Suka Duka Mahasiswa STIS Hidayatullah Bertugas Ramadhan: Tenda ZIS Disapu Angin

stishid.ac.id- Banyak suka duka dialami mahasiswa STIS Hidayatullah Balikpapan yang bertugas sebagai “Mujahid Ramadhan” di berbagai daerah.
Di antaranya yang dialami mahasiswa STIS Hidayatullah sebagai petugas amil zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur.


“Gerai zakat BMH tertiup angin kencang hingga terbalik,” ucap salah seorang mahasiswa yang bertugas menjaga, Sabtu, 17 Ramadhan 1444 H (08/04/2023).


Kejadian tersebut, menurutnya, disebabkan oleh angin kencang disertai oleh derasnya hujan.
Tenda pelayanan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) BMH itu pun terseret hingga 3 meter dari posisi sebelumnya.


Hujan turun setelah beberapa lama angin bertiup kencang.


“Kejadiannya malam habis isya. Tidak langsung hujan, angin sepoi-sepoi dahulu, terus gerimis, setelah itu berhenti beberapa saat, kemudian tiba-tiba angin kencang bersamaan dengan hujan deras,” ujar Rizky, mahasiswa STIS Hidayatullah yang bertugas di lokasi tersebut.


Hujan turun tidak terlalu lama dan berhenti sekitar pukul 9 malam lewat.
Syukurnya, pada malam itu semua buku-buku dan perlengkapan pelayanan ZIS lainnya berhasil diselamatkan. Setelah kejadian itu, mahasiswa amil BMH itu merapikan tenda dan meja pelayanan ZIS yang berantakan.


Meskipun tempat pelayanan ZIS itu sempat kena sapu angin, namun pelayanan ZIS oleh BMH Perwakilan Kalimantan Timur itu tetap berlangsung. Apalagi Ramadhan semakin mendekati akhir. Semangat melayani umat tidaklah pupus.
Kejadian itu pun diharapkan tidak terjadi lagi. Sehingga pelayanan ZIS kepada masyarakat berlangsung lancar dan penuh berkah.* (Fuad Azzam/Media Ramadhan Hidayatullah/MCU)

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp