STIS Hidayatullah Ikuti Munas I APTIKIS di Jakarta

stishid.ac.id- Dr. (Cand) Arfan AU mewakili Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) Hidayatullah Balikpapan mengikuti Munas I APTIKIS Indonesia di Jakarta Timur.
Munas pada Kamis (08/12/2022) ini mengangkat tema “Bangkit dan Setara untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Ustadz Arfan diketahui merupakan salah seorang dosen STIS Hidayatullah.
Dihimpun dari berbagai sumber, acara ini diikuti oleh seluruh seluruh Ketua Asosiasi APTIKIS (Asosiasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta Indonesia) se-Indonesia.
Dalam sambutannya, Ketua APTIKIS Dr. Maslim Halimin, MA menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, dan para rektor dari Sabang hingga Merauke yang menghadiri munas itu.
“Ini, adalah takdir yang Allah tetapkan bahwa APTIKIS harus bertemu Pak Dirjen,” ujar Ketua APTIKIS disambut antusias peserta yang hadir.
Menurutnya, Munas perdana APTIKIS ini merupakan ajang silaturahim antar rektor dan dosen dari seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam swasta se-Indonesia.
“Munas pertama APTIKIS ini merupakan ajang curhat-curhatan untuk masa depan APTIKIS,” kata Maslim.
“Kami berharap Munas ini menjadi tonggak sejarah untuk bangkitnya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta di Indonesia, tentunya dengan berkolaborasi dengan pemerintah,” tutup Maslim lagi.
Sebagai informasi, STIS Hidayatullah adalah perguruan tinggi swasta yang letaknya di Balikpapan, Kalimantan Timur.
Berdiri sejak tahun 2004, kini STIS Hidayatullah telah memiliki 500 lebih alumni yang tersebar keseluruhan penjuru Tanah Air.
Sebagai kampus yang berbasis Islami, STIS Hidayatullah berada di kompleks Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan, dengan jumlah mahasiswa sekitar 400 orang terdiri dari putra dan putri.* (MUAS/STIS/MCU)

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp