Silaturrahim Alumni STIS Hidayatullah Kota Balikpapan

Stishid.ac.id- Untuk menjalin tali silaturrahim dan memelihara ikatan kekeluargaan antar alumni, pengurus Ikatan Alumni STIS Hidayatullah (IAS-HIDA) putra mengadakan kegiatan kumpul bersama dengan para alumni, khususnya alumni yang berada di kota Balikpapan. Kegiatan yang berlangsung pada hari sabtu (23/10) di ruang sekretariat IAS-Hida ini diikuti oleh 19 orang alumni dan dimaksudkan untuk menghidupkan kembali kegiatan kumpul alumni yang sempat vakum. “Sebenarnya kegiatan silaturrahim alumni ini merupakan agenda rutin kami, namun memang beberapa waktu belakangan ini sempat vakum.” Ujar Azhari, Ketua IAS-Hida Putra.
Lebih lanjut, alumni angkatan ke-5 ini menuturkan bahwa Kegiatan ini tidak hanya bermaksud untuk menyediakan wadah sebagai ajang nostalgia antar para alumni, tetapi juga menjadi forum motivasi para alumni untuk terus berkarya dan memberi manfaat positif bagi masyarakat, khususnya dibidang pendidikan dan dakwah.
Dari arisan hingga Futsal

Agenda silaturrahim alumni ini hanya sebatas untuk merembukkan waktu dan agenda kegiatan, yang kedepannya akan dipatenkan menjadi agenda rutin. Ujar Syarifuddin, salah seorang alumni yang sedang mengabdi di STIS Hidayatullah.
Berbagai agenda yang telah disepakati dari hasil rembukan antara lain disela-sela silaturrahim yang diagendakan sebulan sekali ini akan diadakan arisan dan infak. Bersamaan dengan itu pemantapan materi tentang STIS Hidayatullah juga tak luput dari agenda, hal ini diharapkan bisa menjadi pegangan bagi setiap alumni untuk mensosialisasikan STIS kepada masyarakat. Para pengurus STIS secara bergiliran akan diundang untuk mengisi materi. Ada taushiyah yang akan diisi oleh para ustadz yang diundang untuk mempermantap dan memperkokoh spirit dakwah para alumni. Selain itu juga, agenda yang tidak kalah pentingnya adalah  futsal, namun yang ini bersifat insidentil dan tentu waktunya diluar kegiatan silaturrahim ini, lanjut alumni angkatan ke-8 ini.
Belum Bisa Menjangkau Nusantara

Seluruh program IAS-Hida Putra untuk saat ini baru mampu dijangkau dan diterapkan kepada alumni yang mengabdi di kota Balikpapan, tempat pengurus pusat IAS-Hida berada.  Ada 21 alumni Putra yang sedang mengabdi di kota Balikpapan yang merupakan alumni dari delapan angkatan. Sebab menurut Azhari, organisasi yang dipimpinnya ini masih sangat muda dan struktur dan infrastruktur organisasinya masih sangat sederhana. Selain itu, jumlah alumni yang berkarir di Balikpapan diakuinya adalah yang terbanyak dibandingkan dengan kota-kota lain.

Namun beliau berharap, kreatifitas untuk mengadakan kegiatan kumpul alumni harusnya dilakukan oleh para alumni yang berada diseluruh Indonesia. “Saya berharap hubungan antar alumni serta hubungan alumni dengan almamater tetap terjaga meskipun tidak bisa dipungkiri mereka disibukan dengan pengabdiannya kepada umat. Alhamdulillah masih banyak teman-teman alumni yang tetap aktif berhubungan melalui sosial media”.*/ Ibnu Sahl/stishid.ac.id

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp