Buru Keberkahan Jumat, Mahasiswa STIS Hidayatullah Adakan Bersih-bersih Masjid


stishid.ac.id- Begitu melimpah keberkahan lewat sunnah-sunnah di hari Jum’at, seperti memotong kuku, bercukur rapi, dan masih banyak lagi.
Hal itu sebagaimana disampaikan dalam hadits yang mulia Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.
Dalam rangka memburu keberkahan dan menyambut hari yang mulia itu, mahasiswa STIS Hidayatullah mengadakan aksi bersih-bersih di sekitaran Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jum’at (09/12/2022).
Aksi bersih-bersih dilaksanakan di sejumlah masjid, yaitu Masjid Al-Amanah (Bendungan Teritip), Masjid Al-Manar (Teritip Laut), dan Masjid Muhammad Cheng Hoo Lamaru.

Aksi bersih-bersih masjid diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES). Dikomandani langsung oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) STIS Hidayatullah.
“Aksi bersih-bersih masjid ini adalah bentuk dari kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar kita, sekaligus sebagai bentuk dakwah juga,” ucap Ustadz Arifuddin, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIS Hidayatullah.
“Tentunya yang terpenting ya bagi mahasiswa itu sendiri, untuk lebih belajar bersosialisasi, lebih dekat dengan masyarakat,” tambahnya menyampaikan kepada Media STIS Hidayatullah-Media Center Ummulqura (MCU).
Sebagai informasi, aksi ini juga didukung oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kalimantan Timur.*(MUAS/MCU/Media STIS Hidayatullah).

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp