“STIS Hidayatullah Cup” Kembali Menjadi Milik Dosen

STISHID – Panitia Pekan Rihlah Mahasiswa (PRM) STIS Hidayatullah kembali menggelar turnamen futsal. Turnamen bergengsi bertajuk “STIS Hidayatullah Cup” ini digulirkan pada hari Rabu ( 28/01/15) di Lapangan Nou Camp Futsal Batakan, Balikpapan.

Acara yang dimaksudkan untuk mengisi kegiatan liburan ini berhasil diselenggarakan dengan baik berkat dukungan dari beberapa sponsor, di antaranya STIS Hidayatullah dan Koperasi Hamas.

Turnamen rutin pasca ujian akhir semester ini lebih meriah ketimbang sebelumnya.  Sebab kegiatan yang memasuki edisi ketiga belas sejak 2009 diikuti 8 tim dan memakai sistem semi kompetisi.
Delapan tim futsal yang mengambil bagian pada turnamen ini adalah Semester 1A dan 1B, Semester 3A dan 3B, Semester 5, semester 7, serta Dosen A dan Dosen B.

Ketua panitia PRM, Arifuddin menjelaskan, Kompetisi yang telah dilaksanakan panitia kali ini lebih seru dibandingkan dengan sebelumnya. Sebab banyak wajah baru dengan kualitas skill yang lebih hebat, ujarnya.

Turnamen yang diselenggarakan selama 1 hari ini akhirnya jadi milik Tim Dosen B. Tim Dosen B menjadi juara pertama sekaligus mendapat Piala Bergilir STIS,Hidayatullah Cup. Di partai puncak, Tim yang diarsiteki langsung oleh Ketua STIS ini mampu meredam kegesitan Tim Semester 5 dengan skor akhir 4-2.

Juara kedua direbut oleh Tim Semester 5, dan  juara ketiga direbut oleh Tim Semester 1B serta juara harapan satu direbut Tim Dosen A. Sedangkan juara bertahan edisi sebelumnya, Semester 3 A sudah tersingkir sejak babak penyisihan

Bagi Tim Dosen, keberhasilan menjuarai turnament ini sarat penuh dengan emosi, sebab di turnamen yang sama pada edisi sebelumnya, Tim Dosen harus rela menyerahkan mahkota juara kepada Tim Semester 3 di partai puncak.

Di kesempatan yang sama, Ketua STIS Hidayatullah , Abdul Ghofar Hadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta Tim Futsal, sponsor dan panitia, yang telah mensukseskan Turnamen Futsal ini.

Turnamen STI Hidayatullah Cup ini merupakan salah satu dari rangkaian agenda Pekan Rihlah Mahasiswa (PRM)  STIS Hidayatullah pasca  ujian semester ganjil beberapa waktu yang lalu.
PRM sendiri merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan STIS Hidayatullah yang dilimpahkan kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai penyelenggara.

Pembantu Ketua III, Herianto Muslim, MEI menjelaskan, maksud dari adanya PRM ini merupakan upaya STIS Hidayatullah menfasilitasi mahasiswa selama liburan akademik. Sebab  meskipun libur, tidak ada perizinan bagi mahasiswa maupun mahasiswi untuk pulang atau berlibur di kampungnya. Ujarnya.

“Ini sudah menjadi tradisi yang telah dipahami oleh sivitas akademika STIS sejak perguruan tinggi ini ada,” tuturnya.*/Ibnu Sahl/Stishid

Baca Juga Rangkaian Kegiatan PRM:
*Pekan Rihlah Mahasiswa (PRM), Beginilah Cara Mahasiswa/i Menghabiskan Masa Libur Akademik
*AGENDA PEKAN RIHLAH MAHASISWA/I
*Workhshop Thibbun Nabawi : “Sehat dengan Pola Hidup Rosulullah SAW”

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp