Pekan Rihlah Mahasiswa (PRM), Beginilah Cara Mahasiswa/i Menghabiskan Masa Libur Akademik


STISHID – Terhitung tanggal 24 Januari kemarin, seluruh rangkaian Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil STIS Hidayatullah Berakhir. Artinya, seluruh aktifitas akademik, khususnya yang berkaitan dengan kegiatan formal menguras pikiran telah berakhir.

Sesuai dengan kalender akademik, maka pasca UAS Ganjil STIS memberikan masa rehat (liburan) selama 2 pekan, terhitung sejak tanggal 25 Januari 2015 hingga 13 Februari 2015.

Sejak jauh hari sebelum pelaksanaan UAS berlangsung, Ketua STIS dalam salah satu kegiatan rapat rutin telah memberikan amanah kepada Wakil Ketua III Bidang Pengkaderan dan Kemahasiswaan, serta Wakil Ketua IV Bidang Pengkaderan dan Kemahasiswian untuk merumuskan aktifitas dan kegiatan (jadwal) yang akan dilaksanakan pasca UAS ganjil berakhir.

Hasil dari rumusan yang telah disepakati adalah membentuk event yang dinamai Pekan Rihlah Mahasiswa/i (PRM). Panitian Pelaksana dari event ini terdiri dari beberapa dosen dan Badan Eksekutif Mahasiswa/i (BEM).

PRM sendiri merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan STIS Hidayatullah yang dilimpahkan kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai penyelenggara.

Wakil Ketua III, Herianto Muslim, M.E.I, menjelaskan, maksud dari adanya PRM ini merupakan upaya STIS Hidayatullah menfasilitasi mahasiswa selama liburan akademik. Sebab  meskipun libur, tidak ada perizinan bagi mahasiswa maupun mahasiswi untuk pulang atau berlibur di kampungnya. Ujarnya.

“Ini sudah menjadi tradisi yang telah dipahami oleh sivitas akademika STIS sejak perguruan tinggi ini ada,” Ujar Lukman Hakim, Lc, Wakil Ketua IV Bidang Pengkaderan dan Kemahasiswian. */Ibnu Sahl STISHID

*Mau tahu kegiatan apa saja yang diselenggarakan selama liburan STIS ? Lihat AGENDA PEKAN RIHLAH MAHASISWA/I

Baca Juga Rangkaian Kegiatan PRM:
* “STIS Hidayatullah Cup” Kembali Menjadi Milik Dosen
Workhshop Thibbun Nabawi : “Sehat dengan Pola Hidup Rosulullah SAW”

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp