Akreditasi STIS Hidayatullah Tingkatkan Mutu Perguruan Tinggi

Foto: by Abana, Pembukaan Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi STIS Hidayatullah Balikpapan, (Kiri) ketua STIS Hidayatullah Balikpapan Ustadz Muh. Zaim Azhar, Lc,. M.H., Asesor (Tengah) Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M.Ag., Asesor (Kanan) Dr.H. Supriyadi Ahmad, MA.

stishid.ac.id- Meningkatkan mutu perguruan tinggi dan tridharma yang diemban, Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) Hidayatullah menjalani asesmen lapangan untuk penilaian Akreditasi institusi Perguruan Tinggi (AIPT) yang diadakan di Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan (14-15/8/2023).

Hadir sebagai asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yaitu Dr. Sugeng Listyo Prabowo (UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang) dan Dr. H. Supriyadi Ahmad (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). Keduanya didampingi oleh Adi Putro Hastariyadi, selaku staf BAN-PT.

Disyukuri, di sela kegiatan pembenahan fisik kampus Gunung Tembak untuk persiapan acara Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah November 2023 mendatang, STIS Hidayatullah tetap fokus untuk peningkatan mutu dan standardisasi pengelolaan perguruan tinggi.

“Ini jadi kesyukuran bersama. Sebab semua harus berjalan beriring. Sukses Silatnas menjadi komitmen kita bersama. Namun amanah mengelola perguruan tinggi juga tidak mudah tanpa dukungan dari semuanya,” ucap Ustadz Muhammad Zaim Azhar, Ketua STIS Hidayatullah yang ditemui oleh media di kantor STIS, di bilangan Teritip, Balikpapan Timur.

Diakui, berbagai masukan, arahan, dan kritikan asesor menjadi pengalaman sekaligus pelajaran berharga bagi pengelola dan penyelenggara STIS Hidayatullah. Sebab di saat bersamaan, tantangan pendidikan di masa yang akan datang begitu dinamis di era disrupsi dan perkembangan teknologi informasi sekarang.

“Alhamdulillah, ini jadi pelajaran berharga bagi institusi STIS. Meski sempat tegang juga di awal acara karena ini adalah penilaian dengan sejumlah standardisasi yang harus disiapkan,” lanjut ustadz Zaim.

Untuk diketahui, beberapa waktu mendatang, STIS Hidayatullah juga menyemarakkan helatan Silaturahim Nasional dengan mengadakan Wisuda Akbar dan Pernikahan Mubarak bagi alumni-alumni STIS yang telah menyebar dan berdakwah di seluruh penjuru negeri.

“Hingga angkatan ke-17 sekarang, jumlah alumni STIS mencapai 809 alumni. Doakan semoga semakin meningkat kuantitas dan kualitas perguruan tinggi STIS,” terang Ustadz Kuat, Wakil Ketua II STIS, dalam kesempatan terpisah.* (Abana/AJ/STIS/Media Silatnas Hidayatullah)

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp