Selama Ramadhan 1444H, Mahasiswa STIS Hidayatullah Dapat Tugas Khusus

stishid.ac.id- Semarak Ramadhan mahasiswa STIS Hidayatullah Balikpapan berbeda dengan mahasiswa pada umumnya.
Mahasiswa STIS Hidayatullah setiap memasuki bulan suci Ramadhan senantiasa belajar dengan amanah khususnya, antara lain menjadi amil zakat dan imam masjid.
Anwar, misalnya, mahasiswa semester 2 STIS Hidayatullah, yang menjadi amil zakat Ramadhan 1444H oleh Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kaltim.


“Sebenarnya ini sudah pernah juga kami lakukan di cabang (Hidayatullah), tapi ini kayaknya saya lebih grogi karena di kota besar nah,” ujar Anwar kepada Media STIS Hidayatullah, Ahad (26/03/2023).
Penugasan pada bulan Ramadhan sebagai amil zakat tidak hanya dilakukan pada tahun ini, tapi juga pada tahun-tahun sebelumnya. Sudah banyak alumni STIS Hidayatullah merasakan seperti yang dirasakan para mahasiswa tahun ini.


“Ini juga pernah kami rasakan, jadi endak hanya teman-teman sekarang ya. Bahkan bisa dibilang alumni-alumni dulu juga merasakan seperti ini,” ujar Asrijal, salah seorang alumnus STIS Hidayatullah, yang kini diamanahi sebagai Ketua Media STIS Hidayatullah.


Bayu Lesmana, mahasiswa semester 8 STIS Hidayatullah prodi Hukum Ekonomi Syariah, tahun ini diamanahkan menjadi imam shalat tarawih di masjid di perkotaan Balikpapan.
Sejumlah mahasiswa lain juga ditugaskan menjadi imam tarawih di Masjid Ar-Riyadh, Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan.


Sebagian lain mahasiswa STIS Hidayatullah, termasuk prodi Hukum Keluarga (PUZ), dikirim ke berbagai daerah, bukan cuma di Balikpapan.* (MUAS/SKR/STIS Hidayatullah/MCU)

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp