Ikatan Alumni STIS Hidayatullah Galang Dana Silatnas 2023, Terkumpul Lebih Rp44 Juta

Stishid.ac.id- Reuni dan komitmen mensukseskan Silaturahim Nasional Hidayatullah 2023 menjadi target utama acara Silaturahim Nasional Ikatan Alumni STIS Hidayatullah (IAS-HIDA) yang dilaksanakan secara virtual, Ahad (12/03/2023).

Hal ini tergambar dari tema yang diangkat, “Kokohkan Identitas Alumni untuk Suksesi Silatnas 2023”.

Kegiatan ini diikuti 16 angkatan alumni putri. Hadir Ketua Panitia Silatnas Hidayatullah 2023 Ustadz Arfan AU, Ketua Umum PP IAS-Hida Ustadz M. Rizky Kurnia Sah, dan Koordinator Umum PP IAS-Hida Ustadzah Umi Salami.

Umi Salami dalam laporan singkatnya menyampaikan permohonan maaf karena kegiatan ini baru terselenggara kembali. Terakhir digelar sebelumnya pada 2 tahun lalu di Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak.

Ia pun mengundang secara terbuka kepada seluruh alumni STIS Hidayatullah untuk turut menyukseskan Silatnas Hidayatullah 2023.“

Kami tunggu kehadirannya seluruh alumni di Gunung Tembak pada November 2023. Kita akan reuni dan semoga dimudahkan oleh Allah berkumpul secara offline, insya Allah. Amiin,” ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Umum IAS-Hida, Rizky, juga menyampaikan secara umum mekanisme kegiatan tersebut. Ia menyampaikan, Silatnas IAS-Hida bukan sekadar temu kangen. Namun lebih dari itu, untuk mengukuhkan kembali silaturahim, menguatkan jaringan alumni, dan wadah untuk mendorong alumni berkontribusi terhadap pengembangan kampus.

“Bentuk kegiatannya adalah testimoni alumni dari beberapa angkatan yang telah berkiprah di daerah, sosialisasi Program TASBIH (Tebar Semangat Berbagi Infak dan Hadiah) sebagai transetter pengabdian alumni dalam kegiatan sosial kemanusiaan, sosialisasi PMB STIS Hidayatullah, dan kegiatan inti yaitu lelang komitmen infak Silatnas (Hidayatullah 2023),” jelasnya.

Pada lelang sebagai sesi utama, terhimpun dana sebesar Rp 44.666.666. Semua dana itu akan disalurkan kepada Panitia Silatnas Hidayatullah 2023. Secara simbolis, penyerahan dana itu diberikan oleh Ustadz Rizky kepada Ustadz Arfan di kampus STIS Hidayatullah Putri, Gunung Tembak, Balikpapan.

“Jangan sampai kita tidak ikut berpartisipasi dalam momen Silatnas mendatang. Mungkin kalau bapak-bapak dengan cara bekerja bakti pagi siang sore dan malam untuk menyelesaikan Masjid Ar-Riyadh, sebagai tolak ukur terselenggaranya Silatnas seperti kata Bapak Pemimpin Umum (Hidayatullah). Maka kita para ibu-ibu bisa berpartisipasi dengan cara maksimal berinfak,” tegas Rahmatia yang didapuk sebagai pelelang dalam penggalangan dana itu.

Rahmatia mengajak para alumni untuk terus berkiprah dan berpartisipasi dalam perhelatan akbar tersebut.

“Nominal tersebut sebenarnya bukan ukuran. Tetapi keikhlasan hati yang menjadi tolak ukur dan menjadi jalan kemudahan untuk kita bisa mewujudkan harapan akan adanya Silaturahim IAS HIDA secara offline. Saling memupuk ukhuwah dan melepas rindu mengingat momen di masa kuliah dulu, maupun bertukar keluh kesah akan beratnya menjalankan tugas keumatan,”imbuhnya.

Angkatan El Quds sebagai panitia penyelenggara Silatnas IAS Hida, mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan alumni menjadikan angkatan ke-16 ini sebagai penyelenggara event nasional itu.

“Alhamdulillah, event ini sebenarnya akan diselenggarakan di awal bulan Januari silam. Namun mempertemukan aspirasi waktu dari seluruh kakak senior alumni tentu menjadi tantangan sendiri. Pada akhirnya agenda ini terlaksana dengan maksimal. Hal ini tentu tak lepas dari takdir dan kasih sayang Allah,” ujarnya mewakili panitia.* (Gina/Unais/Qonita/STIS/MCU/Media Silatnas)

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp