Komisi Dakwah MUI Isi Kuliah Umum STIS Hidayatullah

Stishid.ac.id- Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Ustadz Drs Ahmad Yani, mengunjungi Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak (Gutem), Sabtu – Senin (11-13/03/2023).
Di antara kegiatannya selama di Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kaltim, itu, Ustadz Ahmad Yani, mengisi ceramah di Masjid Ar-Riyadh, Sabtu malam.
Selain itu, Ketua Departemen Dakwah Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini juga mengisi Kuliah Umum STIS Hidayatullah Balikpapan, Senin (13/03/2023).
Kuliah Umum yang dipandu oleh Ustadz Dr Abdurrohim, dosen STIS Hidayatullah, ini mengangkat tema “Urgensi Dakwah Bil Qalam di Era Paperless”.
Dalam acara itu, Ustadz Ahmad Yani mengajak para mahasiswa agar melek dakwah bil qalam.
“Dakwah itu adalah komunikasi, baik lisan, tulisan, maupun isyarat,” ungkap Ketua LPPD Khairu Ummah Jakarta ini.
Menulis itu sangat mudah, katanya memotivasi mahasiswa.

“Bahwa isi hati yang baik akan melahirkan tulisan yang baik. Seperti acara kita ini, bisa dijadikan tulisan. Sebenarnya menjadi tidak ada istilah susah dalam menulis,” pesannya.
Selain itu, ia juga memberi tips ringan kepada mahasiswa agar bisa produktif dalam menulis. Yaitu, fokus pada hal terbatas, jangan menginginkan sempurna, akrab dengan alat tulis, serta aktif dan tekun menulis.
Ustadz Ahmad Yani mengatakan, mahasiswa dan para dai bisa berdakwah dengan sangat efektif dengan tulisan.
“Sebagai seorang Muslim, kita harus mempelajari tentang tata cara penulisan yang baik. Karena dengan kita mempelajari hal tersebut, kita dapat menggunakan tulisan itu sebagai ladang dakwah yang sangat efektif dan diminati banyak orang.”* (Ghozi/Farhan/ STIS Hidayatullah/MCU)

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp