OJK Kaltim Apresiasi Mahasiswi STIS Hidayatullah

stishid.ac.id – Pihak Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Timur (OJK Kaltim) merasa senang dan mengapresiasi kunjungan dalam kuliah lapangan mahasiswi STIS Hidayatullah langsung di gedung OJK Kalimantan Timur, Kota Samarinda, belum lama ini.

“Kami merasa bersyukur kehadiran mahasiswa STIS ini ke kantor kami. Tentu ini menjadi hal yang pertama dirasakan. Karena selama ini kami juga punya program OJK Goes to Kampus. Terima kasih atas kunjungannya dan memudahkan kami dalam melaksanakan salah satu bagian dari tugas OJK untuk mengedukasi masyarakat,” ucap Deputi OJK Kaltim, Budiman, dalam sambutannya di hadapan mahasiswi, Selasa (28/02/2023).

Ia melanjutkan, mahasiswa dalam hal ini menjadi kunci utama tumpuan sebagai perpanjangan tangan OJK ke masyarakat untuk memberikan edukasi.

“Mahasiswa dalam hal ini menjadi kunci utama tumpuan sebagai perpanjangan tangan OJK ke masyarakat untuk mengedukasi masyarakat, karena belakangan ini semakin marak industri keuangan ilegal dan banyak masyarakat yang menjadi korban penipuan. Salah satunya yang paling banyak di segmen Pinjaman Online (Pinjol),” terangnya dengan penuh semangat.

Setelah melaksanakan diskusi bersama tim OJK, mahasiswa STIS Hidayatullah belajar secara langsung produk-produk perbankan syariah yang berbasis pada muamalah.

Mahasiswi juga mempelajari tantangan industri perbankan syariah. Misalnya dalam hal ini BPS Kaltimtara Syariah -sebagai mitra dari OJK Kaltim- dalam mempertahankan eksistensinya memajukan dan mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait keunggulan perbankan syariah.

Sebelumnya, dalam rangka menambah wawasan, mahasiswi STIS Hidayatullah mengadakan praktikum (kuliah lapangan) bagi mahasiswi STIS Hidayatullah Balikpapan Prodi Hukum Ekonomi Syariah.

Dalam praktikum yang digelar di gedung OJK Kaltim di Kecamatan Samarinda Seberang ini, para mahasiswi didampingi oleh Ustadz Rizky Kurnia Sah, Ketua Bidang Akademik STIS Hidayatullah. Sebanyak 25 mahasiswi diberikan wawasan mengenai pengelolaan dan kinerja OJK.* (Saga_Niyu/Rizky Kurnia Sah/STIS/MCU)

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp