Cerita DEMA STIS Hidayatullah Berkunjung ke Jakarta: Munas Pemuda – Ziarah Makam

Foto: Fuad Azzam (Dema STIS Hidayatullah menghadiri undangan Munas ke-8 Pemuda Hidayatullah di Jakarta)

Stishid.ac.id- Munas ke-8 Pemuda Hidayatullah yang dilaksanakan pada tanggal 26-28 Rajab 1444 H (17-19/02/2023) di Jakarta, turut serta berpartisipasi seluruh pengurus pemuda dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, tampak Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad, Ketua Umum DPP Hidayatullah Ustadz Nashirul Haq, serta pengurus BEM dan DEMA Perguruan Tinggi Hidayatullah (PTH) se-Indonesia.

Senat Mahasiswa (SEMA) STIS Hidayatullah Balikpapan turut hadir pula.

Farhan Sabila selaku Ketua SEMA itu, mengaku banyak mendapatkan cerita dan pelajaran keorganisasian dari Munas tersebut.

Ia juga mengaku dapat menjalin silaturahim dengan pengurus BEM PTH yang lain.

“Saya dan kawan-kawan banyak belajar tentang tata cara persidangan yang sesuai standar, yang mana dari pengalaman ini saya dapat menerapkan sistem persidangan ini di muktamar STIS Hidayatullah. Juga di acara Munas ini menjadi ladang silaturahim dengan ustadz-ustadz DPP dan kawan-kawan mahasiswa dari perguruan tinggi Hidayatullah lainnya,” tuturnya baru-baru ini kepada Media STIS Hidayatullah.

Memanfaatkan momentum kehadiran mereka di Jakarta, Dema STIS Hidayatullah juga melakukan kunjungan ke kampus STIE Hidayatullah Depok.

foto: Fuad Azzam (Dema STIS Hidayatullah menziarahi makam ustadz Abdul Mannan dan Ustadz Ahmad Hasan Ibrahim rahimahumallah)

Dalam kunjungan itu mereka melakukan sosialisasi program Dema STIS Hidayatullah serta menjalin silaturahim agar mempermudah koordinasi antar PTH.

“Teman-teman (di STIE Hidayatullah) adalah bagian dari saudara seperjuangan di perguruan tinggi Hidayatullah,” ucap Ghozi Ketua Dema STIS Hidayatullah.

Dengan silaturahim itu, mereka bisa bersinergi dan berbagi cerita/pengalaman mengenai kepengurusan dema. Mereka juga membahas persiapan untuk mensukseskan Silatnas Hidayatullah 2023.

“Kami berupaya untuk bersinergi dan tujuan lainya agar ke depan kita sebagai PTH sendiri mudah melakukan koordinasi. Apalagi dalam waktu dekat kita berupaya mensukseskan Silatnas 2023 ini,” tuturnya.

Sekali mendayung dua-tiga pulau terlewati. Seperti pepatah itulah yang coba dilakukan oleh Dema STIS Hidayatullah. Sembari silaturahim, tidak lupa mereka mengunjungi makam dua tokoh Hidayatullah, yaitu Ustadz Ahmad Hasan Ibrahim Rahimahullah (Pendiri Hidayatullah) dan Ustadz Abdul Mannan Rahimahullah (Pendiri STIE Hidayatullah).

“Dalam kunjungan kami ke kampus STIE Hidayatullah Depok kami menyempatkan untuk berziarah ke makam Ustadz Hasan Ibrahim dan Ustadz Abdul Mannan, sebagai rasa terima kasih kepada para pejuang dan motivator Hidayatullah, semangat dakwah (mereka) yang tak pernah luput dan akhirnya mampu membawa perjuangan Hidayatullah sampai pada saat yang gemilang,” ucap Sekretaris Dema Muhammad Fuad Azzam.

Pada kesempatan ziarah itu, anggota dema yang diwakili oleh Ghozi (Ketua Dema), Farhan Sabila (Ketua Sema), Fuad Azzam , Ismail, Dedi, dan Rahmat itu melakukan bersih-bersih makam dan berdoa bersama untuk kedua ustadz tersebut.* (FA/FS/MCU/STIS Hidayatullah)

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp