Pemred Hidayatullah.com: Tulisan Mahasiswi STIS Hidayatullah Bagus-bagus

stishid.ac.id- Media STIS Hidayatullah bersama Media Center Ummulqura (MCU) Hidayatullah, Media Masjid Ar-Riyadh, dan Media LPPH Gunung Tembak melakukan kunjungan ke kantor PT Lentera Jaya Abadi (LJA) di Surabaya, Jawa Timur (16-17/11/2022).


Kunjungan ke kantor pengelola Majalah Suara Hidayatullah dan Hidayatullah.com itu bagian dari program Upgrading & Study Tour Jurnalistik-Multimedia Digital MCU 2022 di Pulau Jawa.


Pada kunjungan itu, rombongan MCU disambut hangat oleh segenap kru media mainstream Hidayatullah itu.


Dalam kunjungan di hari pertama, Rabu (16/11/2022) malam, Pemimpin Redaksi (Pemred) Hidayatullah.com, Ustadz Cholis, menyambut hangat kehadiran MCU.


Pada bincang-bincang yang dilakukan di ruang redaksi Hidayatullah.com itu, pengalaman demi pengalaman diceritakan oleh Ustadz Cholis selaku jurnalis senior kepada kru MCU.


Dalam diskusi itu pun, Pemred Hidayatullah.com merasa kagum terhadap kemampuan putri-putri Hidayatullah dalam hal terkait jurnalistik atau literasi. Ia juga mengapresiasi kemampuan mahasiswi STIS Hidayatullah Balikpapan.


“Kita berharap anak-anak muda kita ini nanti bisalah muncul keinginan melanjutkan apa yang Ustadz Abdullah Said inginkan (terkait media).
Nah, kita itu (punya) banyak penulis, apalagi putri-putri kita itu banyak sekali ya, bahkan di PTH (Perguruan Tinggi Hidayatullah) STIS Hidayatullah, STAIL, dan yang lain itu rajin,” tambahnya.


Ia menyadari hal itu sangat mahal, karena dengan segala keterbatasan, santri putri Hidayatullah tetap bisa memberikan sajian tulisan yang menarik.


“Santri-santri putri kita itu bagus-bagus tulisannya, dulu itu sering malahan tulisannya mahasiswa STIS putri kita naikkan ke majalah (Suara Hidayatullah), dan bahkan ada juga yang menerjemahkan kitab-kitab bahasa Arab,” ungkapnya.


Menurutnya, kemampuan santri putri Hidayatullah dalam tulis-menulis lebih baik dibandingkan dengan santri putra.
Pengakukan itu berdasarkan pengalamannya selama bertahun-tahun di Majalah Suara Hidayatullah dan Hidayatullah.com.* (MUAS/MCU)

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp