Pengikisan Thogo’ Lewat Ospek MABA STIS Hidayatullah

Foto: Tim Media STIS Hidayatullah, Ketau STIS Hidayatullah Muh. Zaim Azhar, Lc., M.H. Memberikan Sambutan Kepada Mahasiswi Baru STIS Hidayatullah Sekaligus Membuka OSPEK,

http://stishid.ac.id-Dalam perguruan tinggi, orientasi studi dan pengenalan kampus (OSPEK) adalah sesuatu yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mahasiswa baru (MABA).

Sebagaimana kampus pada umumnya, STIS Hidayatullah Balikpapan turut melakukan hal serupa. Selama satu pekan (22-28/08/2022) seluruh maba mengikuti kegiatan ospek, putra dan putri.

Di Aula STIS Hidayatullah Putri, Ketua STIS Hidayatullah Ustadz Muhammad Zaim Azhar membuka secara resmi ospek bertajuk “Membentuk Karakter Mahasiswa yang Progresif, Kreatif, dan Memiliki Integritas” itu.

Ketua Panitia Ospek, Rizki Amalia Ahmad, mengatakan bahwa merupakan keuntungan bagi maba karena telah memilih STIS Hidayatullah sebagai tempat menimba ilmu.

“Sebuah keberuntungan dan kesyukuran bagi antunna (kalian) semua yang hadir pada hari ini melanjutkan pendidikan dan pengkaderan di tempat ini. Karena kita semua yang ada di sini diamanahi untuk melanjutkan perjuangan Islam ini sampai berjaya di muka bumi,” ucapnya dalam sambutannya.

“Di sini kita bukan hanya duduk di ruang perkuliahan sambil mendengarkan dosen menerangkan materi mata kuliah yang diampunya setiap hari. Kita dituntut juga untuk mentarbiyah diri sebagai seorang Muslimah sesungguhnya. Maka dari itu, ospek ini mengantarkan kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” tambahnya di depan luhan maba putri.

Foto: MUAS, Pembukaan OSPEK Mahasiswa Baru di STIS Hidayatullah Putra, Meeting Room STIS Hidayatullah

Kegiatan ospek maba STIS Hidayatullah Putri antara lain pengenalan kampus dan penyampaian materi kelembagaan untuk pengikisan togo’ (sifat malas, sombong). Juga penyampaian sekilas materi perkuliahan Prodi Hukum Keluarga/HK (misalnya advokasi/lawyers) dan Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah/HES (misalnya bisnis pasar modal).

Di akhir penyampaiannya, Amalia berharap dalam lewat ospek ini, para camaba STIS Hidayatullah Putri bisa menjadi pribadi yang disiplin, ikhlas, dan sami’na wa atho’na.

“Semoga dengan terselenggaranya ospek ini dapat menambah kedisiplinan diri, ikhlas, sami’na wa atho’na, serta menguatkan ruh dan jiwa para calon mahasiswi baru untuk menapaki keseharian di kampus STIS Hidayatullah Ummulqura ini. Aamiin,” tutupnya.

Sebagai informasi kegiatan OSPEK di putra dan di putri dilaksanakan secara serentak, dan di laksanakan di gedung kampus masing-masing.*

(Annisa Berkah Zakiah/Media STIS Hidayatullah/MCU)

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp