Tingkatkan Kemampuan, Mahasiswa PUZ-STIS Hidayatullah Nobar Film Bahasa Arab

Foto: Jundullah (Tim Media STIS Hidayatullah), Kegiatan Nonton Bareng (NoBar) Mahasiswa PUZ-STIS Hidayatullah di Maktabah PUZ

http://stishid.ac.id Menonton film bisa menjadi alternatif yang sangat baik bagi orang yang ingin belajar bahasa asing, terkhusus untuk meningkatkan kemampuan mendengar bahasa tersebut.

Menonton film berbahasa Arab adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pendidikan Ulama Zuama STIS Hidayatullah Balikpapan setiap malam Ahad, 2 kali sepekan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa, mulai dari i’dad lughawi sampai semester 7, sebagai wadah pembelajaran.

Misalnya, pada malam Ahad (13/08/2022) lalu, para mahasiswa berkumpul di Aula ‘Ilmu dan Iman’ kampus PUZ, Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kaltim.

Saat itu mereka mengikuti kegiatan nobar (menonton bareng) film animasi dubbing bahasa Arab berjudul “The Sea Beast” atau “وحش البحر”

Pantauan Media Center Ummulqura (MCU) – Media PUZ, para mahasiswa begitu antusias dalam mengikuti nobar film tanpa terjemahana itu.

Ada yang mengangguk-angguk tampaknya memahami alur cerita film itu. Ada pula yang mengernyitkan dahi sambil mengingat-ingat kosakata yang sudah dipelajari di kelas.

Ada juga mahasiswa yang sibuk menjelaskan alur cerita film kepada teman dan adik kelas di sebelahnya.

“Oh, jadi sebenarnya monster laut ini tidak mengganggu manusia,” kata salah satu mahasiswa sambil berusaha menyusun kata-kata bahasa Arab dengan benar.*

(Jundullah/ Tim Media STIS Hidayatullah)

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp