Workshop LPPM Bagi Dosen STIS Hidayatullah Putra, Mulai Giatkan Penelitian Lagi

STIS Hidayatullah- Setelah sukses melaksanakan workshop untuk Dosen STIS Hidayatullah Putri akhir tahun 2021 lalu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIS Hidayatullah kini menggelar workshop penelitian bagi dosen STIS Hidayatullah putra.

Hadir sebagai pemateri  dalam workshop ini adalah Ketua LPPM Ustadz Herianto Muslim dan Wakil Ketua II Ustadz Muhammad Kuat. Acara diadakan di Aula Meeting Room STIS, Sabtu, 3 Rajab 1443 H (05/02/2022).

Dalam sambutannya pada pembukaan workshop itu, ustadz Zaim Azhar, Ketua STIS Hidayatullah mengucapkan terima kasih kepada para dosen yang telah melakukan  menunaikan setiap amanah yang diberikan dengan sungguh-sungguh dan maksimal.

“Kita harus menyadari betapa pentingnya amanah yang kita geluti sebagai upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Ini semua tentu yang tidak lepas dari Tri Dharma Pendidikan. Alhamdulillah untuk pendidikan dan pembelajaran, dan pengabdian masyarakat, kita sudah laksanakan secara maksimal, Alhamdulillah,” ucapnya di hadapan seluruh dosen yang mengikuti acara workshop.

Meski sudah maksimal dalam pendidikan, namun ia mengakui bahwa kinerja para dosen dalam dunia penelitian perlu ditingkatkan lebih baik lagi.

“Untuk penelitian ini, perlu kita segar-segarkan lagi. Itu juga termasuk amanah kita sebagai dosen dan tenaga pendidik ya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kebersamaan kita ya, bersama-sama untuk kita mengaktualisasikan dalam bentuk jurnal nantinya,” ucapnya sembari memotivasi.

Ia juga menambahkan bahwa dosen putri semenjak beberapa hari, setelah mengikuti workshop penelitian dan pengabdian masyarakat, kembali bersemangat untuk melakukan penelitian dan membuat jurnal.

“Di dosen putri kita sudah laksanakan pada 31 Desember tahun lalu, dan di pekan lalu kita sudah evaluasi. Tentunya ini memotivasi juga untuk kita ya, mengadakan penelitian untuk tulisan jurnal-jurnal yang telah dibuatkan oleh LPPM,” tuturnya memancing semangat para dosen untuk lebih serius terkait penelitian.

Hal ini juga diungkapkan oleh Herianto Muslim. Ia mengatakan bahwa penelitian harus menjadi fokus seluruh dosen, mengingat tahun 2022 merupakan tahun akreditasi khususnya di lingkup institusi STIS Hidayatullah.

“Ini adalah program yang serius jadi mari bersama kita maksimalkan amanah ini dengan semaksimalnya. Mengingat tahun ini adalah tahun akreditasi bagi STIS Hidayatullah, makanya perlu kerja sama dari kita semua untuk mensukseskan ini semua,” tutup Herianto Muslim.* (MUAS/Tim Media STIS Hidayatullah)

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp