Adakan Tasmi’ Hafalan al-Qur’an Mahasiswi Antusias Menyambut Program Unggulan STIS


STIS Hidayatullah-Jelang akhir tahun 2021, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Putri menggelar acara Tasmi’ 10 Juz Hafalan al-Qur’an. Kegiatan yang menjadi program unggulan ini diadakan di Aula Marfuah STIS lantai II, Jumat, 03/12/2021.
.
Sebanyak sepuluh mahasiswi menjadi peserta di kesemparan ini. Satu diantaranya menyetorkan hafalan sepuluh juz sekali duduk, dan selainnya menyetor hafalan lima juz. Juga dengan sekali duduk di hadapan penguji.
.
“Alhamdulillah, bersyukur sekaligus terharu melihat kesungguhan para mahasiswi menghafal al-Qur’an. Di sela kesibukan dan tugas kuliah yang padat, selalu ada waktu untuk al-Qur’an,” ucap Ustadzah Ummi Salami, Wakil Ketua STIS Bidang Kemahasiswian.
.
Acara berlangsung sejak jam 08.00 hingga pukul 16.00 sore. Selanjutnya, acara ditutup dengan doa bersama menjelang waktu Maghrib yang dihadiri oleh seluruh mahasiswi.
.
“Sengaja mengambil momen hari Jumat sebagai hari barakah. Agar seluruh mahasiswi bisa mengoptimalkan waktu mustajab Jumat sore dengan memperbanyak doa kepada Allah,” lanjut Ummi Salami.
.
“Saya bersyukur diberi kekuatan dan kesabaran menghafal al-Qur’an. Doakan semoga bisa menghafal al-Qur’an 30 juz secara mutqin,” ucap Azzah Amani, mahasiswi semester III Prodi Hukum Keluarga asal Riau.
.
Sebagai informasi, beberapa waktu lalu, acara yang sama juga telah diadakan oleh kampus STIS Hidayatullah Putri. Tepatnya, akhir Oktober 2021 lalu dengan jumlah peserta yang sama.
.
“Setidaknya ini bukti antusias para mahasiswi mengikuti program hafalan al-Qur’an,” ujar Ustadzah Rifdah Fauziyah, penanggungjawab program halaqah al-Qur’an.
.
Rifdah berharap, ke depan semakin banyak mahasiswi yang bisa menjadi penghafal al-Qur’an. “Izin Allah, ini di antara sebab turunnya keberkahan bagi seluruh dosen dan mahasiswi STIS Hidayatullah, bahkan berkah buat keluarga di kampung halaman masing-masing,” tutup Rifdah. (Ditulis oleh admin STIS Putri)

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp