Mahasiswa STIS Hidayatullah Ajak Muslim Indonesia Manivestasikan Tauhid dengan Bela Muslim India

STISHID – Puluhan Mahasiswa STIS Hidayatullah mengambil bagian dalam Aksi Damai Bela Muslim India yang diselenggarakan oleh Aliansi Muslim Bersatu Balikpapan pada Sabtu, 07/03/2020).

Ratusan umat muslim tersebut memulai aksinya pada pukul 08.00 WITA dengan titik kumpul di depan Balilpapan Plaza. Selanjutnya peserta aksi melakukan long march menuju kantor Walikota Balikpapan sebagai titik terakhir aksi.

Arifuddin Bima, Aji Prasetyo, dan Arsalim secara bergilir bergantian berorasi di atas mobil komando untuk mengajak umat Islam di Indonesia untuk selalu peduli dengan keadaan saudara-saudara seiman yang sedang terzhalimi di belahan dunia lain, salah satunya yang dialami muslim India.

“Mengapa selalu umat Islam yang ditindas dan didiskriminatif ? Sebab umat Islam sejatinya adalah pejuang pembela dan pejuang negara, sehingga Islam menjadi mayoritas di Indonesia. Sekarang umat Islam di India sedang ditindas, maka kita harus turut membela mereka. Sebab sesungguhnya Aksi turun kejalan ini merupakan bentuk manivestasi iman dan tauhid kita,” ujar Arsalim dalam orasinya yang menggebu-gebu.

Arifuddin Bima selaku Kordinator Lapangan Mahasiswa STIS berujar bahwa tujuan dari aksi ini adalah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Balikpapan untuk warga muslim India. Bahwa warga muslim India butuh keadilan demokrasi di negaranya sendiri.*/ Arifuddin.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp