Ketum DPP Hidayatullah: Pendidikan Ulama Zuama Untuk Dunia Islam


STISHID – Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah menghadirkan program Pendidikan Ulama Zuama (PUZ) di Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan untuk menjadi wadah pencetak kader-kader Ulama muda yang berjiwa pemimpin dan pemimpin yang Ulama.

Ketua Umum DPP Hidayatullah, Nashirul Haq dalam suatu kesempatan menyampaikan bahwa sosok Ulama yang dicetak dalam program inilah kelak yang sangat diharapkan oleh zaman kita hari ini.


“Insyaallah kehadiran PUZ ini akan berupaya mencetak dan melahirkan kader -kader yang memiliki kualifikasi berbahasa Arab yang baik, menguasai ilmu syar’i, hafal al-Quran 30 juz dan memiliki jiwa kepemimpinan yang terlihat pada kemampuan leadership dan manajerial yang baik,” ujar Doktor Syariah lulusan Universitas Islam Internasional Malaysia


Nashirul mengatakan bahwa benih kader yang lahir dari PUZ Ini merupakan sosok yang dimujahadahkan kehadirannya dan diharapkan bisa menjawab tantangan problematika umat yang sedang kita hadapi.

Pendidikan Ulama dan Zuama (PUZ) adalah cita-cita besar yang sudah dipancang para pendiri Hidayatullah sejak awal. Yaitu memadukan program pengkaderan dan pendidikan yang bisa menghasilkan kader berwawasan ulama sekaligus berjiwa pemimpin.

Ketua Bidang Tarbiyah DPP Hidayatullah, Tasyrif Amin sebagaimana dalam rilis Hidayatullah.or.id mengatakan PUZ merupakan program khusus yang menjadi amanat Munas Hidayatullah 2015 lalu yang terus digodok oleh DPP Hidayatullah hingga penunjukan STIS sebagai penyelenggara PUZ sekarang.

Tasyrif berharap bahwa, sesuai namanya, program PUZ ini diharapkan menjadi wadah bagi mahasiswa Muslim yang ingin menguasai Ulumuddin (ilmu agama) lebih dalam serta punya jiwa pemimpin.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp