Mitra Zakat Hidayatullah Salurkan 350 Wakaf Al Qur’an Untuk Mahasiswa

Pengurus Mitra Zakat Hidayatullah, Hidayat Jaya Miharja Menyerahkan Paket Wakaf Al Qur’an Kepada Mahasiswa STIS Hidayatullah

STISHID – Mahasiswa dan Program Khusus Pendidikan Ulama Zuama (PUZ) STIS Hidayatullah pada Selasa (11/02/2020) lalu menerima wakaf al-Qur’an yang diberikan oleh Mitra Zakat Hidayatullah Balikpapan. Sebanyak 350 mushaf al-Qur’an diserahkan secara simbolik oleh Direktur Mitra Zakat Hidayatullah, Hendra A. Iswiyanto kepada mahasiswa di halaman gedung STIS Hidayatullah.

Pada kesempatan itu, Hendra menerangkan bahwa program Wakaf Al-Quran Saku ini merupakan salah satu program Mitra Zakat yang menyasar para santri penghafal al-Qur’an dengan harapan mempermudah mereka untuk menghafal. Menurut pria kelahiran Samarinda ini, ada dua alasan yang menjadi latar belakang Mitra Zakat menggulirkan program wakaf al-Qur’an ini.

“Kami berharap program ini dapat membantu mensyiarkan kegiatan belajar membaca atau menghafalkan Al Qur’an di tengah masyarakat kita. Dan tentunya di sisi lain untuk mewadahi para dermawan atau donatur menyalurkan rejekinya kepada yang berhak menerimanya. Posisi kami di sini hanya Mitra bagi para donatur untuk program-program keumatan” ungkap pria kelahiran Samarinda ini.

Program al-Qur’an saku ini mendapat respon baik dari para mahasiswa. Salah satunya Wildan, mahasiswa semester 2 asal Banjarmasin Kalimantan Selatan. Ia merasa terbantu dan bahagia mendapat al-Qur’an saku ini, sebab al-Qur’an saku yang diberikan merupakan mushaf berstandar madinah.

“Iya benar, mushaf yang kami dapatkan ini sesuai dengan standar mushaf madinah yang memang sangat cocok bagi masyarakat yang ingin menghafal al Qur’an. ujarnya.”

Untuk diketahui, salah satu program layana keumatan yang digulirkan oleh Mitra Zakat Hidayatullah adala ‘Wakaf 2.000 Al-Qur’an Saku’ yang diperuntukan khusus santri penghafal al Qur’an. Hingga berita ini terbit, baru terhimpun 450 mushaf al Qur’an dan telah disalurkan kepada para santri dengan rincian 350 untuk mahasiswa STIS Hidayatullah dan 100 mushaf untuk santri MA-MTs Raadhiyatan Mardhiyyah Putra Balikpapan.

Masih terbuka peluang bagi para muhsinin untuk mewakafkan sebagian hartanya di jalan Allah lewat program Wakaf al Qur’an Saku ini, sebab masih butuh 1.550 mushaf al-Qur’an lagi untuk melengkapi kebutuhan al Qur’an. Proyek akhirat ini membutuhkan biaya Rp. 160.000.000,- dengan estimasi wakaf senilai Rp. 80.000,- per mushaf.

Mitra Zakat Hidayatullah adalah lembaga yang menghimpun dana zakat, infak, sedekah dan wakaf yang dikelola oleh Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan. Dalam proses perhimpunan, lembaga ini merupakan mitra dari Laznas Baitul Maal Hidayatullah.

Donasi anda bisa langsung di salurkan ke nomor rekening di bawah ini:

  • Bank BRI Syariah (422): 1042448733
  • Bank BRI (002): 7294-01-008094-53-6
  • Bank Syariah Mandiri (451): 7440447777

Atas Nama: “Mitra Zakat Hidayatullah Balikpapan “

Silahkan Konfirmasi. Klik bit.ly/WakafQuran_MZH

Wakaf Al-Qur’an adalah Shadaqah Jariyah Terbaik

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *