BEM STIS Putri Berdakwah dengan Melayani Pengobatan Gratis

Stishid.ac.id – Menutup kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswi (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Periode 2016/2017, Departemen Pendidikan Putri kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) “Bekam Massal Gratis” di Kel. Salok Api Darat, Kec. Samboja. Kutai Kartanegara (Ahad, 19/03/2017).
 
Kegiatan yang berlangsung cuma-cuma itu disambut antusias oleh masyarakat yang dihadiri oleh kurang dari 50 orang warga. Hal itu kian menambah semangat para mahasisiwi STIS untuk dalam melayani pasien dalam berbekam.
 
Seperti diketahui, bekam atau hijamah adalah salah satu pengobatan yang diwariskan oleh Nabi Muhammad (Thibbun Nabawi) Shallallahu alaihi wasallam (Saw). Caranya dengan mengeluarkan darah kotor dari tubuh manusia. “Alhamdulillah, senang rasanya mengenal dan mendapatkan metode pengobatan ala Nabi ini,” ujar Ayu Sunaimi, seorang warga Salok Api Darat.
 
Selain sebagai kegiatan bersifat sosial, wadah ini juga dijadikan para mahasiswi STIS sebagai ajang aktualisasi potensi diri sekaligus menjalin silaturahim dan dakwah di tengah masyarakat.
 
Khusus untuk Baksos, kegiatan ini menjadi agenda rutin Bidang Pengembangan Skill Mahasisiwi (PSM)  Thibbun Nabawi Dept. Pendidikan BEM. Selama  ini kegiatan yang diadakan di luar kampus, bekerja sama dengan Organisasi Muslimat Hidayatullah (Mushida) Gunung Tembak, Balikpapan.
 
“Selama di Thibbun Nabawi, kita tidak hanya belajar bekam saja, tapi juga jadi sadar, ternyata banyak amalan sunnah Rasulullah yang ditinggalkan dalam urusan pengobatan ini,” ungkap Wiwik Suciati, mahasisiwi asal Merauke.
 
Diharapkan ke depan, BEM STIS Putri bisa semakin memperluas jaringan dakwah dan bersinergi dengan Mushida dalam bidang-bidang lainnya. “Kami berharap selain Baksos, BEM juga makin intens berdakwah terjun langsung di tengah masyarakat dan makin bersinergi dengan organisasi dakwah lainnya,” papar Istiqomah. Ketua Dept. Pendidikan BEM STIS Putri. */Bintu Sunardi, mahasisiwi semester VI.
 
Editor: Admin STIS

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp