Untuk Aleppo, BEM STIS Galang Dana Peduli

Stishid.ac.id – Bekerjasama dengan berbagai elemen pemuda di kota Balikpapan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah melakukan penggalangan dana kepedulian untuk Aleppo, baru-baru ini.

Aksi yang melibatkan kurang dari seratus mahasiswa dan pemuda tersebut melibatkan berbagai unsur dan kelompok pemuda, seperti Syabab Hidayatullah, komunitas el-FATAH, el-HARAKAH, dan lainnya.

Koordinator BEM untuk aksi, Abdurrahman, menjelaskan bahwa tujuan aksi sosial sebagai wujud peduli terhadap persoalan bangsa dan agama. Terkhusus dengan tersiarnya kabar pembantaian umat Islam di Aleppo Suriah, oleh rezim Bashar Al-Assad, beberapa waktu lalu.

“Meski terbilang kecil, tapi ini murni panggilan kemanusiaan kawan-kawan mahasiswa buat saudara seiman kami di Aleppo,” ungkap Abdurrahman.

Diharapkan aksi yang sempat diguyur hujan tersebut menjadi pelajaran berharga bagi para pemuda, khususnya mahasiswa STIS. Sebab demikian itu tak bisa dipelajari di bangku kuliah kecuali dengan aksi atau praktik langsung di lapangan.

“Ini juga dorongan buat mahasiswa. Menegasah kepekaan sosial dan kebangsaan dengan aksi ini,” ucap Abdurrahman.

Melalui Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ustadz Abu Ihsan, STIS menyampaikan apresiasi atas inisiatif gerakan sosial galang dana mahasiswa tersebut. “Untuk misi kebaikan, pasti didukung. Asal mengajukan perizinan secara formal dan tidak mengganggu kegiatan kuliah lainnya,” ucap Abu Ihsan, saat dimintai keterangan dalam kesempatan berbeda.

Disebutkan, dalam aksi galang dana yang berlangsung dari siang hingga sore hari itu berhasil mengumpulkan sumbangan sekitar hampir Rp. 42.000.000. Sebelumnya para pemuda dan mahasiswa tersebut menggalang dana pedulu di sejumlah titik perempatan di perkotaan Balikpapan. 

Sedianya dana yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Sahabat Suriah (SS), sebuah lembaga yang selama ini dikenal concern membantu para pengungsi Suriah.*/ admin stishid

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp