Raker STIS Hasilkan Program I’dad

STISHID — Bertempat di Meeting Room Lantai Dua, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahunan, akhir bulan Agustus lalu.

Raker yang bertajuk “Merajut Ukhuwah Islamiyah dalam Meningkatkan Kinerja yang Optimal” tersebut diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan STIS.

Dalam sambutannya, Ketua STIS, Dr. Abdurrohim, mengingatkan pentingnya ukhuwah sebagai pondasi dasar muamalah orang beriman, termasuk dalam proses pendidikan dan pengkaderan mahasiswa di STIS.

“Ukhuwah tak datang dengan sendirinya, melainkan harus diupayakan dengan membudayakan kultur Islam di tengah lingkungan kampus,” ucap Abdurrohim.

Diharapkan STIS, seluruh dosen bisa memberi teladan yang baik dalam menghidupkan budaya ilmu dan ukhuwah. Tak hanya di ruang-ruang kelas formal, tapi juga di masjid, asrama, dan lapangan.

Untuk diketahui, salah satu rekomendasi Raker STIS 2016 adalah peluncuran program baru bernama Program I’dad atau kelas persiapan selama setahun. Setelah itu mahasiswa I’dad yang terseleksi berhak belajar di Jurusan Syariah.

Sedianya kelas tersebut dihuni oleh para mahasiswa baru yang dianggap masih membutuhkan pengajaran lebih intens Bahasa Arab Dasar dan pembenahan (tahsin) bacaan al-Qur’an.

“Kami sudah siapkan beberapa materi Bahasa Arab Dasar seperti Kitab Durus al-Lughah, Sharaf, Imla, serta Tathbiq al-Lughah,” ujar Sukman, S.H.I pengajar tetap program I’dad.*/Masykur Abu Jaulah/STISHID

Berita ini juga dapat dibaca melalui Android. Segera Update aplikasi STISHID untuk Android . Install/Update Aplikasi STISHID Android Anda Sekarang !

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp