Pendaftaran PMB STIS Hidayatullah Khusus mahasiswi Telah Ditutup

 

STISHID — Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) khusus mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Hidayatullah (STISHID) Balikpapan dipastikan ditutup dan tidak menerima pendaftar baru. Panitia PMB STISHID khusus mahasiswi mencatat, hingga hari terakhir pendaftaran Jumat (19/08/2016), jumlah pendaftar telah mencapai 60 orang.

Sebab lewat jalur PMB tahun ini, STISHID hanya menyediakan kuota maksimal 60 orang mahasiswi dan 150 orang mahasiswa. “Kuota untuk tahun ini hanya 210 mahasiswa baru, khusus mahasiswi 60 orang saja. Sementara hingga Jumat, jumlah pendaftar khusus mahasiswi tercatat sudah mencapai kuota tersebut. Jadi kami mohon maaf kepada para pendaftar yang di tolak oleh panitia PMB,” ungkap Ketua Panitia PMB STIS Hidayatullah khusus mahasiswi, Sri Hartati, M.P.I lewat pesan singkat pada hari Sabtu (20/08/2016).

Jumlah tersebut turun dari tahun sebelumnya sebanyak 70 orang yang diterima. “Sebab kapasitas asrama yang kami sediakan sangat terbatas.” Demikian  jawaban Sri saat menjawab pertanyaan soal pembatasan mahasiswi baru yang diterima.

Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru di STIS Hidayatullah menerapkan sistem first come, first serve (FCFS), sistem ini mengedepankan layanan bagi calon pendaftar yang terlebih dahulu mendaftar serta melengkapi administrasi dan berkasnya, baik via online maupun datang langsung ke kampus.

Melalui pesan singkat, Ketua STIS Hidayatullah, DR. Abdurrohim, M.S.I menerangkan bahwa, Sistem  fcfs ini diterapkan dikarenakan STIS Hidayatullah adalah perguruan tinggi menjunjung tinggi asas setiap warga negara berhak mendapatkan layanan pendidikan, termasuk merasakan pendidikan ditingkatan perguruan tinggi.

“Kami tidak membatasi calon pendaftar hanya dari sekat prestasi akademik maupun non-akadmik saja, apalagi membatasi pada tataran kemampuan finansial. Kalau hal tersebut diterapkan, maka semakin banyak anak bangsa yang tidak bisamengenyam pendidikan tinggi hanya, sementara mereka memiliki keinginan kuat terus meningkatkan kapasitas keilmuan, khususnya dalam jenjang ilmu syariah,” ujar Abdurrohim.

“Kebijakan Penerimaan Mahasiswa Baru dengan sistem fcfs telah diterapkan sejak masa awal STIS Hidayatullah berada, dan kami tetap berkomitmen meneruskan sistem ini,” ungkapnya lagi. */Abu Luna/STISHID

Berita ini juga dapat dibaca melalui Android. Segera Update aplikasi STISHID untuk Android . Install/Update Aplikasi STISHID Android Anda Sekarang !

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp