Semarakkan Ramadhan, Ketua STIS Hidayatullah Keluarkan Surat Imbauan Menkhatamkan Al Quran

 


STISHID — Seakan tidak mau kalah dengan kebijakan yang di ambil beberapa pemimpin instansi di negeri ini yang mengeluarkan surat edaran untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan pun turut mengeluarkan surat himbauan.

Dalam surat yang diterbitkan perhari Senin (13/06/2016), Ketua STIS Hidayatullah, Abdurrohim,  menghimbau kepada seluruh Badan Pimpinan Harian, Dosen dan Mahasiswa, serta seluruh Sivitas Akademik di lingkungan STIS Hidayatullah untuk dapat mengkhatamkan al Qur’an minimal tiga kali selama Ramadhan.

Menurut Abdurrohim, asbab dirinya mengeluarkan surat himbauan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap kemuliaan Ramadhan.

“Secara kelembagaan, kami mengharapkan seluruh Sivitas untuk menghormati dan memuliakan Ramadhan dengan memperbanyak tilawah al Quran. Karena hakekat dari bulan ini adalah syahrul (bulan) diturunkannya al Quran.” Demikian penuturannya kepada koresponden Hidayatullah melalui pesan singkat.

“Olehnya kami menekankan kepada khususnya seluruh pengurus Harian, dan umumnya kepada seluruh Sivitas Akademik untuk dapat memperbanyak membaca al quran, seminimal mungkin dapat mengkhatamkannya (al Quran) minimal tiga kali” imbau.

Salah seorang dosen, Imam Faishol menuturkan kesanggupannya untuk menuntaskan himbauan tersebut. “Karena ini adalah himbauan kebaikan, insya Allah kami akan berusaha melaksanakannya. Apalagi Tekad kami pribadi pada tahun ini dapat menyelesaikan (khatam) al Quran lebih dari itu,” ujarnya kepada media ini.

“Sebenarnya sebelum ramadhan pun kami (para dosen) dan mahasiswa/i melalui Wakil Ketua IV udah disampaikan untuk menyambut Ramadhan dengan memperbanyak baca al Quran, intinya jangan sampai bulan Ramadhan berlalu tanpa ada penambahan spirit. Jadi surat himbauan ini kami memandang sebagai penegasan tertulis dari pak Ketua saja, ” ujar Miftahul Jannah, dosen yang lain.

” Ya karena ini berlaku bagi saya juga (sebagai mahasiswa), kami akan melaksanakannya dengan baik. Toh himbauan untuk memperbanyak baca al Quran ini selalu ada sejak saya kuliah di sini. Meskipun pada tahun ini agak berbeda karena Ketua STIS langsung membuat surat himbauan resmi, karena tahun sebelumnya sebelum masuk bulan Ramadhan, beliau (Ketua STIS) biasa selalu menghimbau untuk memperbanyak baca al Quran, ” tutur Guntur Andi Sayang, mahasiswa semester tujuh.⁠⁠⁠⁠

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp