Tim Dosen STIS Hidayatullah Raih Juara I Lomba Karya ‘Motivasi Ramadhan’

 

 

STISHID — Sebelum Ramadhan tiba, Lembaga Pendidikan dan Pengkaderan Hidayatullah (LPPH) Balikpapan mengadakan kegiatan Family Gathering, sebagai ajang silaturrahim para pendidik seluruh instansi yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu (01/06/2016) silam di kawasan Bumi Tahfizhul Quran Gunung Binjai, Balikpapan. [Baca : Family Gathering LPP Hidayatullah Ingin Capai Lima Target ]

Salah satu agenda dari rangkaian Family Gathering yang pertama digelar tersebut adalah lomba karya seni. Dalam ajang karya seni ini, perlombaan sepenuhnya dikoordinasi langsung oleh Majelis Pertimbangan Pendidikan Putri dengan peserta hanya dilibatkan khusus untuk guru, dosen, dan tenaga kependidikan putri.

Jenis karya yang diperlombakan adalah cabang ‘Kreasi bebas’ bagi halaqoh gabungan dan ‘Motivasi Ramadhan’ bagi setiap unit pendidikan. Kedua lomba tersebut harus ada kaitannya dengan Bulan Ramadhan.

Di penghujung lomba, dewan hakim menobatkan tim dosen STIS Hidayatullah sebagai Juara I cabang lomba Motivasi Ramadhan, disusul tim guru Tahfizhul Quran Usratun Mujaddidah juara II, dan tim guru Madrasah Aliyah Raadhiyatan Mardhiyah sebagai juara III. Sedangkan untuk cabang lomba Kreasi bebas dimenangkan oleh Halaqoh VI sebagai terbaik pertama.

“Kriteria penilaian dari hasil kreasi dan motivasi yaitu ketepatan waktu dalam mengumpulkan karya, isi, kreasi, dan bahan yang digunakan.” Demikian terang Zaujah Ruhyadi, Ketua dewan Juri mengomentari proses penilaian.

“Alhamdulillah, akhirnya usaha kami berbuah positif,” komentar singkat Miftahul Jannah yang mewakili perasaan tim dosen

Harus Bangga Memiliki Kampus Tahfizhul Quran

Dalam sambutannya, Ketua LPPH, Abdul Ghofar Hadi menuturkan, alasan kegiatan ini dilaksanakan tepat pada awal Juni karena pada kegiatan ini terdapat lima target sekaligus yang ingin dicapai bersamaan.

“Tujuan diadakannya Family Gathering adalah sebagai ajang silaturrahim keluarga besar pendidikan, mempererat kebersamaan pendidik, tasyakuran akhir tahun ajaran, targhib Ramadhan, dan sekaligus sebagai pembukaan dan motivasi pra Rapat kerja” Ungkap Abdul Ghofar Hadi.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan, Zainuddin Musaddad yang turut hadir pada kesempatan itu memotivasi para keluarga besar tenaga pendidik di lingkungan Hidayatullah untuk turut bangga mencintai al Quran, khususnya dengan Bumi Tahfizhul Quran Ahlus Shuffah sebagai bumi tahfizh.

“Kampus utama Ma’had Tahfidzul Qur’an Ahlus Shuffah Gunung Binjai menjadi pusat kegiatan ini, maka menunjukkan bukti cinta kita kepada generasi Qur’ani, selain jarak yang cukup dekat walau pun jalan sedikit becek, dan masih berbatu tapi tidak mengurangi semangat para pandidik, untuk mengenalkan kepada keluarganya kampus ahlul Qur’an.” Papar Ustadz Zainuddin Musaddad selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Gn. Tembak, bersemangat.

“Rekreasi bukan hanya di pantai, di kebun binatang dan di tempat lain, tapi mulai sekarang kita memacu diri untuk menjadikan kampus-kampus kita sebagai wadah untuk rihlah, kalau perlu setiap tamu yang datang maka ajaklah ke kampus Ahlus Shuffah ini.” Lanjutnya.*/Sahlah al-Ghumaishaa’/STISHID

Berita ini juga dapat dibaca melalui Android. Segera Update aplikasi STISHID untuk Android . Install/Update Aplikasi STISHID Android Anda Sekarang !

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp