STIS Hidayatullah dan Alumni : Selamat Jalan Ustadz Hasan Rofidi

STISHID — Keluarga besar ormas Islam Hidayatullah berduka. Salah satu kader terbaiknya, ustadz Hasan Rofidi  kini telah tiada. Sosok dai yang murah senyum itu wafatdi RSUD Cibinong Selasa (12/04/2016) usai mengeluh sakit kepala dan berpamitan keluar ruangan dalam sesi penutupan rangkaian rapat Dewan Mudzakarah Hidayatullah.

Sontak, berita itu menghebohkan keluarga besar Hidayatullah di Indonesia. Tak ayal kemudian, ratusan ungkapan takziyah mendoakan almarhum (ustadz Hasan Rofidi) memenuhi wall berbagai media sosial seperti whatsapp, telegram, facebook, twitter, dan instagram. [Anggota Dewan Mudzakarah Hidayatullah Ustadz Hasan Rofidi Berpulang]

Tak terkecuali yang turut berduka adalah keluarga besar STIS Hidayatullah Balikpapan dan keluarga besar Ikatan Alumni STIS Hidayatullah (IAS-Hida) Daerah Khusus Balikpapan. Di wall chatting group resmi STIS Hidayatullah, di antaranya Gruup Dosen STIS Hidayatullah, STIS Hidayatullah Berqurban (dosen putri), satu persatu dosen stis mengucapkan takziyah (belasungkawa) dan beberapa di antaranya mengungkapkan kesan mendalam dengan sosok almarhum.

“Lagi kita ditinggal kader terbaik Hidayatullah. Beliau orang dedikasi tinggi, semangat dan berfikiran luas ke depan. Senantiasa optimis dalam menghadapi rumitnya masalah yg dihadapi. Tugas menjadi Ketua  PW Jawa Timur (dahulu) di lalui dengan sejumlah prestasi. Di PP Departemen Pengkaderan Hidayatullah (rentan waktu 2010-2015) juga banyak program dan karya dihasilkan. Semoga Allah menerima seluruh amal kebaikan, mengampuni segala dosanya, menempatkan di tempat yg mulia dan keluarga diberikan kesabaran,” demikian ungkapan dari salah satu dosen, Abdul Ghofar Hadi, salah seorang dosen

“Beberapa bulan lalu beliau kami temani mengisi upgrading di mahasiswa. Saat itu (kami saksikan) beliau sangat enerjik (menyampaikan motivasi) kepada mahasiswa,” tulis ketua STIS, Abdurrohim menjelaskan kesannya terhadap sosok almarhum.

Ungkapan rasa sedih serupa juga didapati di Grup Alumni STIS Hidayatullah (Indonesia), Alumni STISHID Balikpapan, Kader STIS Angkatan 7, Em ei Community, kesemuanya adalah grup perkumpulan alumni STIS Hidayatullah.

Reaksi sedih, terkejut nampak dari emojicon yang ditampilkan. “Perasaan kemarin baru masuk rumah sakit,” ujar Supardin, alumni angkatan 7.

Selamat jalan ustadz, kami (keluarga besar STIS Hidayatullah) bersaksi akan keikhlasan dan etos jihadnya.

اِنّا لِله وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْن…
اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَه وَارْحَمْه وَعَافِه وَاعْفُ عَنْه

*/Abu Luna / STISHID


Berita ini juga dapat dibaca melalui Android. Segera Update aplikasi STISHID untuk Android . Install/Update Aplikasi STISHID Android Anda Sekarang !

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp