Kunjungan Kerja STIS Hidayatullah Ke Pasca Sarjana IAIN Samarinda

STISHID — Hari Jum’at , tepatnya tanggal 04/03/2016 yang lalu, pengurus harian Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS)  Hidayatullah  Balikpapan melakukan kunjungan kerja sekaligus mengadakan studi banding ke Program Pasca Sarjana (PPs) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Kalimantan Timur.

Turut dalam rombongan kunjungan kerja tersebut, yaitu Kepala Biro Administrasi Akademik (BAK), Imam Faishol, Kepala Biro Adminitrasi Umum dan Kemahasiswaan (BAUMAS), Kuat, serta kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Rizky Kurnia Sah.

Kegiatan merupakan agenda Lembaga Penjamin Mutu ini dipimpin langsung oleh Ketua STIS Hidayatullah Balikpapan, DR. Abdurrohim.

Kehadiran rombongan STIS Hidayatullah disambut langsung oleh Direktur Pasca Sarjana IAIN Samarinda, Prof. Dr. Hj. Siti Muriah di kantornya. Turut mendapingi direktur dalam penyambutan tersebut Asisten Direktur, Drs. M. Darwis, M.S.I, dan Kasubag Tata Usaha Program Pasca Sarjana, Gianto.

Memulai perjumpaan itu, Abdurrohim menjelaskan tentang maksud dan tujuan sekolah tinggi yang dipimpinnya melakukan kunjungan kerja ke IAIN. “Maksud dari tujuan kami yaitu untuk menjalin kerjasama dengan program pasca sarjana terkait kemudahan proses perkuliahan strata dua untuk dosen STIS Hidayatullah yang ingin melanjutkan jenjang perkuliahannya,” ujarnya.

“Selain itu, kami juga berharap saran dan masukan terkait cara mengelola perguruan tinggi yang baik,” lanjutnya.

Menanggapi proyek kerjasama perkuliahan tersebut, pihak pasca sarjana merespon positif dan mengupayakan agar kerjasama tersebut bisa segera diaktualisasikan.

“Asalkan tidak melanggar ketentuan dari aturan kemenristek, kami dengan senang hati akan mengupayakan kemudahan perkuliahan bagi teman-teman (dosen) dari STIS  Hidayatullah,” ujar Darwis yang bertindak sebagai juru bicara direktur.

Sesuai dengan permintaan, Darwis juga menjelaskan berbagai kerumitan yang harus ditempuh bagi perguruan tinggi agar sekolahnya tidak dibubarkan. “Pada prinsipnya, kita harus menaati aturan yang dibuat pusat, dan segera memenuhi ketentuan (syarat) yang ada. Kalau sudah demikian, (insya Allah) perguruan kita bisa dikatakan baik dalam manajemen, dan tentunya selamat dari ancaman penutupan,” urai Darwis.

Di akhir perbincangan, Hj. Siti Muriah selaku direktur menyambut baik kunjungan dan ajakan kerjasama tersebut. “Terimakasih kepada STIS Hidayatullah yang telah datang ke tempat kami”, begitulah kata perpisahan yang disampaikan Hj. Siti Muriah

Pada akhirnya, acara kunjungan tersebut ditutup dengan foto bersama serta ilmu dan kenangan yang tidak terlupakan.*/Abu Luna / STISHID

Berita ini juga dapat dibaca melalui Android. Segera Update aplikasi STISHID untuk Android . Install/Update Aplikasi STISHID Android Anda Sekarang !

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp