STIS Hidayatullah Targetkan Miliki Gedung Serbaguna Tahun 2018

Tim Validasi Faktual Diknas Kaltim Saat Meninjau Lokasi Rencana Pembangunan Gedung Serbaguna STIS Hidayatullah Balikpapan, Rabu (19/01/16)

STISHID — Setelah proyek finishing gedung perkuliahan mahasiswa hampir selesai, STIS Hidayatullah berencana akan membangun Gedung Serbaguna yang ditergetkan terealisasi pada tahun 2018 mendatang. [Baca : Finishing Gedung Perkuliahan STIS Hidayatullah]

Upaya pembangunan gedung serba guna ini mendapatkan titik terang setelah pengajuan bantuan dana ke Dinas Pendidikan  Provinsi Kalimantan Timur direspon.

Hari Rabu (19/01/16), STIS Hidayatullah menerima kunjungan Tim Validasi Faktual Dinas Pendidikan Kaltim untuk melaksanakan visitasi rekomendasi. Kedatangan Dinas Pendidikan ini disambut oleh DR. Abdurrohim, Ketua STIS Hidayatullah sekaligus bertindak sebagai ketua panitia pembangunan gedung serbaguna. Abdurrohim ditemani oleh Kuat, MM dan Hendra A. Iswiyanto, M.Pd,I. Keduanya berturut-turut adalah sekretaris dan humas panitia pembangunan.

Visitasi yang berlangsung selama dua jam ini bertujuan untuk melengkapi kekurangan data sebagai syarat pengajuan dan sekaligus meninjau lokasi tempat pembangunan gedung serbaguna.

Sementara itu, di tempat terpisah, Wakil Ketua II STIS Hidayatullah Balikpapan, Hidayat Jaya Miharja, M.Si mengatakan bahwa gedung serbaguna yang akan dibangun terdiri dari tiga lantai di atas tanah seluas 1800 M2 (meter per segi). Gedung serbaguna ini akan dilengkapi ruang perkuliahan, guest house, auditorium dan lapangan futsal.

“Mohon doanya dari saudara sekalian (kaum muslimin), semoga rencana pembangunan gedung serbaguna ini dapat terwujud dan selesai tepat pada waktunya (tahun 2018).” ujar Hidayat berharap.

Untuk diketahui, banyak faktor penunjang yang menjadi indikator keberhasilan program perguruan tinggi sebagai upaya menuju pencapaian visi perguruan tinggi tersebut. Faktor penunjang yang dimaksud adalah mahasiswa, kurikulum, tenaga pengajar, dana, serta sarana dan prasarana.

Pengelola STIS Hidayatullah sangat menyadari hal tersebut. Hingga sejak awal berdiri hingga saat ini upaya untuk melengkapi faktor tersebut selalu dilakukan. Termasuk upaya  peningkatan sarana dan prasarana perguruan tinggi yang menjadi tugas dari Wakil Ketua II  Bidang Administrasi, Keuangan, dan Pengembangan Sarana Prasarana STIS Hidayatullah.

Sarana prasarana sangat perlu dilaksanakan untuk menunjang keterampilan siswa agar siap bersaing terhadap pesatnya teknologi. Sarana prasarana merupakan bagian penting yang perlu disiapkan secara cermat dan berkesinambungan, sehingga dapat dijamin selalu terjadi proses belajar mengajar  yang lancar. Dalam penyelengaraan pendidikan, sarana prasaran sangat di butuhkan untuk menghasilkan proes belajar mengajar yang efektif dan efisien.

Sekedar untuk diketahui, hingga saat ini STIS Hidayatullah telah memiliki berbagai sarana pendidikan yang sangat representatif untuk menunjang proses perkuliahan dan pembinaan mahasiswa. Di antaranya adalah dua unit Gedung Sekretariat dan Perkuliahan dua lantai, dua unit asrama, [Lihat Juga : Sarana Fisik]

Selain fasilitas fisik, terdapat sarana non fisik (non bangunan) yang representatif, Seperti sarana ibadah, sarana olahraga, seperti bola kaki, voli, takraw, dan bulutangkis.*/ Ibnu Sahl / STISHID

Berita ini juga dapat dibaca melalui Android. Segera Update aplikasi STISHID untuk Android . Install/Update Aplikasi STISHID Android Anda Sekarang !

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp