Senyum Idhul Adha

Momen Idul Adha, atau dikenal dengan hari raya kurbna adalah momen yang tepat untuk menumbuhkan kembali spirit perjuangan umat Islam. Di saat inilah simbol keagungan akhlak keluarga nabi Ibrahim selalu diulang.

Betapa pentingnya momen ini, sehingga dalam kalender akademik, aktifitas perkuliahan di STIS Hidayatullah diliburkan saat Idul Adha.

Tahun ini, tepatnya menyambut Hari Raya Idhul Adha 1436 Hijriah, Sekolah tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah aktifitas  perkuliahan diliburkan selama Lima (5) Hari, terhitung sejak 23 hingga 27 September 2015.

Menanggapi masa tenggang tersebut, dan untuk lebih mengoptimalkan momen hari kurban ini, pengurus Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) mengadakan beberapa kegiatan pra dan pasca hari Idhul Adha.

Kegiatan yang disponsori oleh Bidang Pengkaderan dan Kemahasiswaan STIS Hidayatullah mengangkat tema besar “Senyum Idul Adha”

Menanggapi tema tersebut, Ketua BEM STIS Hidayatullah, Maulana mengatakan ada maksud filosofis yang diharapkan mampu memberi dampak kepada mahasiswa.

“Folosofisnya, agar seluruh elemen mahasiswa memahami bahwa Idul Adha ini harus disambut dengan senyum dan penuh sukacita. Sebab disinilah simbol kemenangan kekuatan iman melawan kekuatan nafsu”

Lebih jauh, Maulana berharap seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa baru memahami betul intisari dari asal-muasal hari raya kurban ini selalu dirayakan umat Islam sedunia.

“Sehingga mereka dapat tersenyum dan bangga dalam merayakan Idul Kurban Ini,” harap Maulana.

Terkait agenda yang diselenggarakan selama mengisi libur Idhul Adha, Wakil Ketua III STIS Hidayatullah, Herianto Muslim bertutur bahwa secara umum, mahasiswa akan diarahkan mengadakan kegiatan sebelum menyambut hari raya (kurban) dan sesudahnya.
“intinya kami telah memerintahkan pengurus BEM untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif, khususnya yang ada sangkut pautnya dengan spirit kurban itu sendiri,” tuturnya. */Rizky Ibn Sahl / STISHID

Berita ini juga dapat dibaca melalui Android. Segera Update aplikasi STISHID untuk Android . Install/Update Aplikasi STISHID Android Anda Sekarang !

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp