STIS Hidayatullah Sukses Selenggarakan Rapat Kerja Tahunan

Suasana Rapat Kerja STIS Hidayatullah Tahun 2015-2016

STISHID — Dalam rangka menyusun kegiatan dan program kerja yang akan dilaksanakan pada selang waktu 2015-2016, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan kembali mengadakan Rapat Kerja Tahunan (RKT STISHID).

Acara yang dilaksanakn sehari penuh pada hari Rabu (12/8) ini diikuti oleh seluruh jajaran pengurus struktural, dosen, staff dan karyawan. Sebelumnya, diprediksi bahwa raker akan dilaksanakan selama dua hari, namun pada  akhirnya dapat terselesaikan hanya dalam tempo sehari.

Bertempat di ruang rapat (meeting room) Gedung Utama STIS Hidayatullah, kegiatan raker dibagi menjadi tiga sesi, yakni pembukaan, rapat kerja, dan penutup. Rapat Kerja tahun ini, dibuka oleh Ketua Lembaga Pengkaderan dan Pendidikan Hidayatullah (LPPH) Balikpapan, Abdul Ghofar Hadi.

Dalam sambutannya, Abdul Ghofar menyemangati para dosen untuk tidak menyerah dengan keterbatasan yang ada.

“Justru keterbatasan itu merupakan ladang jihad bagi kita,” demikian kata Ghofar, sapaan akrabnya.
Keterbatasan itu, lanjut Ghofar, membuka kesempatan untuk berkontribusi secara maksimal dalam mengambil peran mujahadah dengan terus berfikir dan bermusyawarah guna merumuskan konsep dan mencari solusi terbaik.

Sehingga, kata beliau, banyak sekali pekerjaan yang bernilai jihad sebagai bentuk tanggung jawab keimanan.

“Kalau fasilitas sudah sempurna semua, mahasiswa datang berbondong bondong dengan kualitas mumpuni, dosen sudah hebat semua, gaji dosen sudah melebihi UMR, kurikulum juga sudah matang. Maka tidak perlu lagi ada raker hari ini,” tegas Ghofar.

Sebelumnya, ketua STIS Hidayatullah Balikpapan, Abdurrohim mengatakan bahwa pembahasan program yang strategis menjadi prioritas yang ingin dihasilkan pada raker tahun ini.

“Tujuan rapat kerja STIS Hidayatullah pada tahun ini, yaitu untuk membahas program kerja untuk tahun ajaran 2015-2016 kedepan. Dan program yang ingin dihasilkan sifatnya harus program strategis,” ujarnya.

Sehingga, katanya, pada raker kali ini, tidak akan ada perubahan dari sisi strutural dan amanah yang mencolok.

Harapan Pak Doktor, sapaan akrab Abdurrohim, kelak setelah raker dilaksanakan, akan ada semangat dan dinamika baru untuk mengembangkan STIS menjadi lebih baik kedepan. */Ibnu Sahl / STISHID

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp