Finishing Gedung Perkuliahan Mahasiswa

STISHID Tahun ini, Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) Hidayatullah Balikpapan, sedang  menyelesaikan (finishing) pembangun gedung perkuliahan mahasiswa dan beberapa fasilitas penunjang. Proyek pembangunan ini merupakan proyek lanjutan dari gedung perkuliahan yang belum jadi sepenuhnya. Meskipun demikian, gedung yang ada telah lama dimanfaatkan.

Proyek penambahan bangunan ini merupakan bagian dari perencanaan 5 tahun mendatang. Berdasarkan analisis kami, kapasitas gedung perkuliahan kita saat ini belum mencukupi  jumlah mahasiswa STIS 3-5 tahun mendatang. Demikian disampaikan Kepala Bagian Sarana Prasarana STIS Hidayatullah, Harbin, MM, kepada media ini, Rabu, 27 Mei 2015 di Balikpapan.

Selama ini hanya barak bagian utara yang sudah telah dimanfaatkan untuk aktivitas perkuliahan. Sedangkan barak bagian timur hanya lantai pertama yang telah usai dibangun. Olehnya, proyek pembangunan akan difokuskan untuk finishing lantai 2 bagian timur. Disitu setidaknya akan ditambah 3 ruang kuliah, 2 ruang toilet, serta 1 ruangang yang akan dijadikan Sekretariat kantor Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), ujar Harbin lagi. [Lihat foto-foto pembangunannya]

Wakil Ketua II STIS Hidayatullah Balikpapan, Hidayat Harja Miharja, M.Si, dalam keterangannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung perkuliahan ini ditargetkan akan selesai pada bulan Oktober 2015. [Lihat versi video]

Bagian dari proyek ini, yaitu pemasangan infokus (LCD) disetiap dan  penyelesaian ruang lobi serta ruang tunggu disetiap lantai yang terletak dibagian tengah gedung, timpal Harbin.
Menurut Harja, demikian sapaan akrab Hidayat Jaya Miharja, proyek ini merupakan finishing (penyelesaian akhir) dari beberapa tahapan pembangunan yang telah dimulai sejak akhir Desember 2014.

Proyek pembangunan di atas merupakan bagian dari finishing gedung perkuliahan putra.  Gedung terdiri dari dua lantai dengan denah bangunan membentuk huruf L.

Jika proyek pembangunan selesai, maka fasilitas yang ada pada gedung ini yaitu 2 ruang kantor, 8 lokal ruang perkuliahan, ruang lobi yang terletak disetiap lantai, ruang multimedia, aula serba guna dan perpustakaan, serta 1 Guest House.

Fasilitas lain dari gedung ini yaitu terdapat 6 toilet, 2 ruangan untuk karyawan, sebuah  gudang. Koperasi, dan masing-masing ruang sekretariat buat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  dan Majelis Syuro Mahasiswa (MASYUMA).

Perlu diketahui, STIS Hidayatullah memiliki dua kampus yang berada diberlainan tempat. Masing-masing yaitu kampus utama (putra) yang khusus diperuntukkan bagi mahasiswa dan kampus putri yang khusus diperuntukkan untuk mahasiswi.
Masing-masing kampus memiliki fasilitas-fasilitas penunjang yang representatif, yaitu gedung perkuliahan, asrama, masjid, ruang multimedia, aula serbaguna, sarana olah raga, dan fasilitas pendukung lainnya.
Dan seluruh kawasan kampus yang ada telah dipasang jaringan hotspot wifi.id. */Ibnu Sahl-STISHID

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp