Masuki Tahun Ajaran Baru, Ini Pesan Ketua LPP Hidayatullah

P_20170710_111207

Stishid.ac.id – Banyaknya persoalan yang mendera dunia pendidikan di negeri ini, hendaknya tak melemahkan semangat mengajar para pendidiknya.

Demikian diingatkan Abdul Ghofar Hadi, Ketua Lembaga Pendidikan dan Pengkaderan (LPP) Hidayatullah Balikpapan, dalam pertemuan silaturahim tenaga pengajar, di Kel. Teritip Balikpapan, beberapa waktu lalu.

Ghofar bercerita, selama ini ia selalu dapat laporan tentang kurangnya tenaga pendidik dan minimnya dana operasional pendidikan dari berbagai daerah di luar Balikpapan.

“Saya bilang, bukan cuma di situ yang mengalami, di sini juga sama,” ucap mantan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan.

Masalah itu, lanjutnya, selalu ada dan tak bisa hilang. Apalagi bagi pendidik yang memang sudah mewakafkan dirinya di jalan dakwah.

“Tunjukkan saja daya juang dan kesungguhan mengajarnya. Nanti akan ada jalan keluarnya itu,” terang Ghofar menyemangati.

Dalam acara yang digelar di Mushalla al-Muhajirin, Teritip tersebut, Abdul Ghofar juga mengingatkan cara pandang sebagai seorang beriman yang berjuang di jalan dakwah.

Dikatakan Ghofar, sebagai pendidik atau murabbi, orang itu tidak boleh lagi berpikir yang biasa-biasa.

“Berpikir biasa itu cenderung selalu mikir fasilitas, mau gratisan. Tapi kalau orang beriman, beri pengorbanan,” lanjutnya.

Untuk diketahui, pertemuan silaturahim ini adalah agenda rutin LPP Hidayatullah Balikpapan. Kali ini mengambil momen silaturahim Syawal lalu dan Tahun Ajaran baru 2017.

Pesertanya adalah guru-guru yang berada di bawah naungan LPP Hidayatullah. Mulai dari PAUD al-Aulad, Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah Raadhiyatan Mardhiyyah, serta STIS Hidayatullah.

Berbeda dengan pendidikan dasar dan menengah  yang sudah aktif belajar, khusus untuk STIS masih membuka pendaftaran mahasiswa baru hingga 10/08/2017 nanti.

“Masih buka untuk pendaftaran kelas STIS putra. Untuk STIS Putri sudah tutup sejak beberapa waktu lalu,” ungkap Harbin, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIS.

“InsyaAllah kuliah perdana nanti diisi oleh Ketua Kopertais XI Kalimantan, Prof. Dr. H. Akhmad Fauzi Aseri, M.A.” imbuhnya lagi. */admin STIS

Leave us a Comment