Ini Alasan Mengapa Peminat Kuliah di STIS Terus Bertambah

1422188435039
suasana pelaksanaan ujian masuk STIS Putri 2017
suasana pelaksanaan ujian masuk STIS Putra 2017

 

Stishid.ac.id – Ada banyak faktor mengapa peminat kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah dinilai mengalami peningkatan selalu. Salah satunya diungkap oleh Harbin, M.M, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIS 2017, saat ditemui khusus oleh media online stishid di kantornya, Kel. Teritip, Balikpapan, Kamis 27/07/2017.
Menurut Harbin, sekarang ini masyarakat mulai mengalami gejala kejenuhan dari arus globalisasi dan teknologi yang kian menjauh dari nilai moral dan spritual. Titik jenuh itu, disebutnya sejalan beriring dengan kesadaran untuk kembali mempelajari dan mengamalkan ajaran agama.
Untuk itu, STIS, lanjutnya, berada di jalur yang tepat dengan memfasilitasi mahasiswa mendalami hukum-hukum yang terkait agama Islam.
“Prodi Hukum Keluarga dan Hukum Ekonomi Syariah STIS sudah sangat pas dengan kebutuhan masyarakat ini,” ucap dosen yang juga diamanahi sebagai Wakil Ketua (Waka) Bidang Kemahasiswaan.
Diterangkan Harbin, akar persoalan masyarakat dan bangsa sejatinya kembali kepada ketahanan keluarga sebagai pondasi utama bangunan tersebut. Sebagaimana rusaknya ekonomi sekarang, karena umat Islam meninggalkan konsep ekonomi syariah dan berpaling kepada ekonomi riba.
:Jadi ke depan STIS diharap bisa menjadi jawaban dalam mengatasi persoalan masyarakat dan bangsa, insyaAllah,”ucapnya lagi.
Animo kesadaran itu setidaknya terlihat dari jumlah peminat STIS yang kian bertambah dari tahun ke tahun. Tahun ini, menurut data panitia PMB, jumlah mahasiswa baru mencapai kurang dari 120 mahasiswa. Sedianya jumlah tersebut akan dibagi menjadi tiga kelas yang disediakan. Yaitu, kelas I’dad atau persiapan, kelas reguler, dan kelas pendidikan ulama dan zuama.
“Alhamdulillah, senang rasanya bisa diterima belajar di STiS. Semoga ilmunya bisa saya amalkan nanti,” pungkas Muzakkir, mahassiswa baru asal Pare-Pare, Sulawesi Selatan. */ admin STIS
Blog Attachment

Leave us a Comment