Walikota Balikpapan : STIS Tetap Konsisten Lahirkan Kader Penggerak Pembangunan

8fa7c934-5398-4fef-adde-748a48a61723

STISHID — Wali Kota Balikpapan, HM Rizal Effendi hadir dalam acara Wisuda Angkatan IX & X Sekolah tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan yang digelar di Gedung Pertemuan (Prasmanan) Pondok Pesantren Hidayatullah pada Sabtu, 24 Desember 2015.

Dalam sidang terbuka dan Orasi Ilmiah tersebut, STIS mewisuda sebanyak 83 orang Program Sarjana (S1) yang terdiri dari 42 wisudawan angkatan IX dan 41 wisudawan angkatan X.

Rizal, dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada para wisudawan untuk terus belajar arif ketika menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat. Sebab menurutnya, medan tugas adalah medan belajar sesungguhnya.

Biasanya menurut pengalaman saya pribadi, ilmu yang dipelajari di kampus itu kebanyakan tidak dapat diterapkan di lapangan, sehingga untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, kalian dituntut untuk terus menerus belajar soal kearifan diri dalam bersikap untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” tuturnya dihadapan ratusan hadirin.

Resmi Menyandang Gelar Sarjana, 120 Wisudawan STIS Hidayatullah Tidak Menganggur

 

Selamat kepada seluruh wisudawan, atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan (formalnya), sekaligus selamat (juga) karena siap dilepas ke tempat tugasnya (tempat berdakwah).

Di sesi wawancara, Pria yang biasa disapa “pak wali” oleh masyarakat Balikpapan itu juga menuturkan kekagumannya kepada STIS Hidayatullah yang tetap konsisten melahirkan kader dakwah yang dapat berbaur di masyarakat dan menjadi bagian dari pembangunan bangsa.

Harapan kita (alumni) dapat menjadi kader-kader penggerak pembangunan. STIS Hidayatullah ini terkenal (konsisten) membangun kader-kader yang tahan banting, dan ini harus ditularkan di masyarakat, supaya kuat menghadapi berbagai persoalan, bagaimana manajemen pengelolaan di masyarakat yang lebih islami dan sesuai ajaran. Dan juga siap membantu mencerahkan masyarakat tentang konsep Islam agar dapat hidup bermasyarakat dengan baik.

(Sebab) bagi kita, menjaga kesatuan NKRI adalah yang utama. Karena itu selama ini, pondok pesantren Hidayatullah menjadi salah satu corong (panutan) kita dalam penegakan akidah dan semangat kebangsaan. Demikian penuturannya kepada stishid.ac.id.

Untuk diketahui, Acara wisuda kali ini merupakan acara wisuda yang keempat yang diselenggarakan STIS dan telah meluluskan hingga sepuluh angkatan.

Info Resmi Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana STIS Hidayatullah Tahun 2015

Menggabungkan dua angkatan dalam setiap perhelatan prosesi sidang terbuka wisuda yang diselenggarakan oleh STIS merupakan keunikan tersendiri yang terus dipertahankan hingga saat ini.

Demikian yang disampaikan Wakil Ketua II STIS Hidayatullah, Hidayat Jaya Miharja saat perhelatan sidang terbuka wisuda STIS dua tahun lalu. */Abu Luna/STISHID

Leave us a Comment