STIS Hidayatullah Gelar Wisuda Program Sarjana

wisuda stis 2016 fauzan
 


Stishid.ac.id – Menutup tahun 2016, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana angkatan IX dan X, Sabtu 24/12/2016.
 
Acara yang bertempat di Aula Prasmanan, Gunung Tembak Balikpapan itu diikuti oleh 84 orang wisudawan/wisudawati yang terdiri dari dua angkatan lulusan, tahun 2015 dan 2016.
 
Dari undangan yang disebar, sedianya turut menghadiri acara wisuda, Walikota Balikpapan, Drs. HM. Rizal Efendi,, SE., Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ustadz Nashirul Haq, Lc., MA., Pimpinan Umum Hidayatullah, KH. Abdurrahman Muhammad, dan sejumlah tamu undangan dari unsur pemerintah lainnya.
 
Adapun orasi ilmiah disampaikan oleh Dr. Sukarni, M.Ag, Wakil Rektor II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari, Banjarmasin. Orasi tersebut berjudul “Islam Syariah Ramah Lingkungan”.
 
Disebutkan, kehidupan sosial masyarakat tak bisa lepas dari peran agama Islam, termasuk dalam menata lingkungan. Nyatanya lingkungan dan alam sekitar manusia hari ini kian rusak oleh perilaku manusia tak bertanggung jawab.
 
Berdiri pada tahun 2004, sejak itu STIS Hidayatullah berkomitmen terus mencetak kader dakwah atau sarjana dai. Yaitu para pemuda Islam yang siap tandang ke gelanggang dakwah, memberikan kontribusi riil kepada masyarakat dan bangsa. Kini, seiring waktu para lulusan tersebut telah menyebar hampir ke seluruh penjuru nusantara.
 
“Alhamdulillah, saya akhirnya bisa ikutan wisuda tahun ini,” ucap Jumianto Bangun, alumnus STIS tahun 2015. Lajang yang mengaku siap nikah tersebut saat ini mengemban amanah dakwah di Aceh. */admin stis    
  

 

   

Leave us a Comment