Lazis PLN Pusat Salurkan Beasiswa Cahaya Pintar untuk Mahasiswa STIS

pln
Stishid.ac.id – PT PLN Persero terus menunjukkan kepeduliaanya khususnya di bidang pendidikan. Kali ini PLN menyalurkan bantuan pendidikan kepada puluhan mahasiswa dhuafa di Pondok Pesantren Hidayatullah.
Acara resmi tersebut dilangsungkan di Aula Prasmanan, Pondok Pesantren Hidayatullah, Gunung Tembak, Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, pada Selasa (6/12/2016).
Seremonial itu berlangsung pada pukul 08.57 Wita yang dihadiri Djoko Abumanan Direktur PLN Regional Kalimantan, yang didampingi General Manager PLN wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Tohari Hadiat.
Program itu persembahan Lembaga Amil Zakat Infak Sadaqah (LAZIS) PLN yang diberi nama beasiswa Cahaya Pintar.
Saat memberikan kesempatan, Heri Hasanudin, Ketua LAZIS PLN, menjelaskan, sumber dana beasiswa Cahaya Pintar berasal dari dana zakat karyawan PT PLN seluruh Indonesia.
Pembayaran zakat tersebut dilakukan melalui automatic payroll system, yang secara otomatis gaji terpotong untuk zakat.
Mereka yang menerima beasiswa merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Islam Hidayatullah dengan total bantuan sebanyak Rp 1 miliar selama empat tahun.
“Di sini ada 50 mahasiswa yang terima beasiswa Cahaya Pintar,” tuturnya yang saat itu mengenakan kopiah hitam. (tribun kaltim).

Leave us a Comment