Ketua STIS Hidayatullah Buka Rapat Kerja IAS-Hida Daerah Khusus Balikpapan

2

STISHID — Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan, DR. Abdurrohim membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) Ikatan Alumni STIS Hidayatullah (IAS-Hida) Daerah Khusus Balikpapan di meeting room lantai dua Gedung utama STIS Hidayatullah pada Sabtu, (27/02/2016).

Dalam sambutannya, Abdurrohim sangat mengaspresiasi gerakan yang selama ini dilakukan oleh para alumni, khususnya perihal promosi almamaternya,

“Peran dari alumni (selama ini) sangat penting, khususnya dalam mempromosikan STIS Hidayatullah kepada masyarakat. Sebab ketika berbicara mengenai STIS, masyarakat pasti akan melihat alumninya” ungkapnya seperti dikutip stishid.ac.id.

Lebih lanjut, Abdurrohim mengatakan pengurus alumni harus berusaha menghidupkan organisasi ini, dalam bentuk memberikan dukungan dan sumbangsih dari alumni yang ada.

Pada kesempatan yang sama, ketua IAS-Hida Daerah Khusus Balikpapan, Ibnu Sahl menuturkan bahwa raker yang dilaksanakan pada tahun ini merupakan raker perdana di masa kepengurusannya yang secara de facto mulai terhitung sejak awal tahun 2016 silam.

“Olehnya, pelaksanaan raker ini kami tergetkan sebagai ajang pembelajaran bagi alumni dan (wadah) silaturrahim sesama alumni.” ungkap Ibnu Sahl.

Pada raker tahun ini, lanjut Ibnu Sahl, peserta akan difokuskan untuk membahas program kerja sebagai acuan kerja organisasi selama dua tahun masa kepengurusan.

“Selain itu, dalam raker ini juga kami sepakat mengeluarkan rekomendasi-rekomendasi yang ditujukan kepada lembaga independen maupun pemerintahan sebagai bentuk perhatian kita terhadap permasalahan bangsa ini,” pungkas Ibnu Sahl selepas penutupan raker.

Rapat kerja IAS-Hida tahun 2016 sendiri berlangsung selama 2 hari, yaitu pada  tanggal 27-28 Februari 2016 dan diikuti oleh pengurus, dewan penasehat alumni dan alumni. Selain itu, panitia juga mengundang perwakilan dari pengurus BEM STIS Hidayatullah untuk mengikuti raker. */Abu Rizna / STIS Hidayatullah

Berita ini juga dapat dibaca melalui Android. Segera Update aplikasi STISHID untuk Android . Install/Update Aplikasi STISHID Android Anda Sekarang !

Leave us a Comment