Mengenal dan Melatih Mental Lewat Porseni

Stishid.ac.id- Bagi mahasiswi STIS Hidayatullah Balikpapan, hari raya Idul Adha merupakan salah satu momen yang selalu ditunggu kedatangannya. Sebab momen hari raya kurban ini selalu memberikan gairah dan semangat baru yang mampu menguatkan mental mereka melalui setiap proses perkuliahan di gedung hijau (sebutan lain gedung perkuliahan mahasiswi).

Setiap tahunnya, untuk mengisi liburan selama sepekan, sekaligus menghidupkan suasana hari raya dilingkungan kampus, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswi (BEM) STIS Hidayatullah mengadakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Mahasiswi. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan sejak tanggal Senin (6/10) hingga Ahad (12/10) ini diikuti oleh seluruh mahasiswi STIS Hidayatullah.

Porseni yang disponsori oleh oleh STIS Hidayatullah dan Koperasi ‘Green Cottage‘ ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori olah raga (bola Volly, tenis meja, dan selodor), seni (memasak, drama, puisi, nasyid), dan wawasan (presentasi ilmiah Sistematika Nuzul Wahyu).

“Alhamdulillah kami selaku panitia merasa puas karena berhasil mengadakan kegiatan ini, meskipun waktu dan dana dalam mempersiapkan kegiatan ini sangat terbatas”, ujar ukhty (nama samaran) selaku ketua panitia. Bukan tanpa alasan ukhty mengatakan demikian, sebab selama porseni berlangsung, tampak setiap perlombaan yang dilaksanakan selalu disambut dengan penuh antusias oleh para peserta. “Yah. Meskipun kami terkurung, bukan berarti kami tak mampu berkreasi dan berinovasi. Justru dengan adanya kami di sini, kami mampu menjadikan lebih. Yakni, mampu lebih dalam beribadah, berpikir dan bekerja”. Ujar salah satu mahasiswi.

Perlombaan ini dimaksudkan untuk mempererat ukhuwah dan silaturrahim antar mahasiswi. Dimana mahasiswi dapat melatih kekompakannya dalam menjalankan sebuah visi dan misi mereka. Selain itu juga, adanya perlombaan ini untuk melatih mental mahasiswi selaku seorang kader yang akan membina masyarakat dan mahasiswipun kelak telah terbiasa untuk selalu berpartisipasi demi menuju perbaikan umat.  “Perlombaan ini bukan sekedar hiburan saja, akan tetapi didalamnya terdapat banyak manfaat. Dari sini, setiap mahasiswi antara satu dengan lainnya dapat saling mengenal, berbaur dan memperkompak dalam menempuh suatu tujuan”. Ujar Ustadz. Luqman Hakim Lc. selaku Pembantu Ketua IV STIS Hidayatullah Balikpapan.*/Kiriman dari Kamilah El’Aisy – Mahasiswi STIS Hidayatullah,

Leave us a Comment