Bermaksud Membuat Lapangan Voli, Justru Sibuk Memadamkan Api

“Ya Allah, kenapa bisa menyebar githu ?? Cepat dipadamin, ambil air di empang.!! Teriak Ust. harbin mengomando para mahasiswa memadamkan si jago merah.

Stishid.ac.id Senin siang (26/9), 9 orang mahasiswa yang merupakan pengurus Majelis Syuro mahasiswa (Masyuma) bekerja sama dengan pihak kampus STIS untuk membuat lapangan voli yang hendak difungsikan sebagai sarana olahraga para mahasiswa.

Awalnya semua aktivitas kerja terlihat normal, nampak mahasiswa begitu antusias berlomba-lomba menyelesaikan tugasnya, ada yang merintis, menyemprot racun tanaman liar, dan ada yang membakar. namun takdir tak bisa ditolak, di tengah-tengah aktivitas merintis lahan yang berlokasi tepat di sebelah gedung utama STIS. Hembusan angin yang begitu kencang ditambah dengan panasnya terik matahari ternyata menyulut api yang awalnya kecil menjadi besar dan meluber sampai ke halaman laboratorium madrasah milik Departemen Pendidikan Pondok Pesantren Hidayatullah yang jaraknya hanya berkisar 50 meter dari lahan kejadian. Selain itu, api juga sempat menyebar sampai ke arah jalan di samping masjid.

Untungnya para mahasiswa yang dikomandani oleh penanggung jawab gedung STIS Ust. Harbin
sigap merespon. Mereka bahu-membahu saling berkejaran dengan si jago merah. Sejam kemudian, dengan upaya yang dilakukan akhirnya si jago merah berhasil ditaklukkan tepat 30 menit menjelang waktu ashar tiba.

*/Foto dan Teks : Rizky/stishid

Leave us a Comment